Realme Merangsek Masuk 5 Besar di Indonesia

09 August 2019 by
Realme Merangsek Masuk 5 Besar di Indonesia

Realme membuat kejutan dengan berhasil meraih pangsa pasar 8% dari total penjualan smartphone di Indonesia yang menjadikan merek tersebut masuk dalam lima besar di pasar smartphone Indonesia.

Menurut laporan Counterpoint, penjualan smartphone di Indonesia tumbuh 6% year-on-year (YoY) selama Q2 2019 didorong oleh promosi selama Bulan Ramadan baik di saluran online dan offline. Realme berhasil meraih pangsa pasar 8% dari penjualan smartphone di Indonesia, menjadikan realme berada di jajaran lima besar merek smartphone dalam waktu kurang dari satu tahun.

“Ini adalah hasil yang sangat menggembirakan bagi kami, karena kerja keras kami dalam waktu kurang dari setahun di Indonesia membuahkan hasil yang manis. Tidak mudah bagi kami untuk mencapai Top 5 brand smartphone di Indonesia, perlu penelitian yang sangat intensif untuk mengetahui kebutuhan anak muda Indonesia dari sebuah smartphone dan semangat "Dare to Leap" kami dalam menghadirkan smartphone yang penuh inovasi, memiliki teknologi terbaru, desain elegan dan harga terjangkau pada saat bersamaan,” kata Marketing Director realme SEA Josef Wang dalam keterangan kemarin.

Counterpoint Research Analyst  Parv Sharma mengatakan merek smartphone Tiongkok adalah alasan bertumbuhnya pasar smartphone di Indonesia. Empat dari lima merek smartphone teratas berasal dari Tiongkok. Pangsa pasar gabungan mereka lebih dari 55%.

Realme, merek smartphone yang diluncurkan di Indonesia pada kuartal keempat 2018, menunjukkan pertumbuhan yang mengesankan dengan strategi harga yang agresif.

Dalam tiga kuartal, realme telah meraih pangsa pasar 8%, sehingga mendapatkan urutan ke lima brand smartphone berdasarkan volume.

Portofolio realme yang lebih ramping dengan fokus penjualan online yang agresif dan proposisi value for money telah membantunya mendapatkan pangsa pasar dalam waktu singkat. Namun, realme juga memperluas pangsanya di segmen offline untuk tumbuh lebih lanjut.(wn)

Apa Reaksi Anda ?

Love
67%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
33%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

476 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Jodi Akbar 18 September 2019 | 12:11:47

mantap pelan tapi pasti mereka akan naik

Sendy Putra 16 September 2019 | 15:36:12

sangat luar biasa realme

Niko Sajah 16 September 2019 | 13:07:52

wah realme sangat hebatyah sekarang sudah masuk 5besar

Dwi Nur Saksono 15 September 2019 | 14:51:24

hebat juga realme bisa masuk 5 besar di indonesia padahal masih baru

Gian Herdian 15 September 2019 | 04:38:02

hadir saya pengguna realme 3c

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top