home ×
Technology

Review Realme 5 Pro, Harga Oke Kualitas Mantap

18 October 2019 By
Review Realme 5 Pro, Harga Oke Kualitas Mantap
Uzone

Uzone.id - Oke..oke..Gue tahu, Realme akan menghadirkan Realme XT dengan fitur utama, kamera 64MP. Tapi kalau kamu merasa gak cocok dengan seri itu, ada nih ponsel Reamle yang lain, yakni Realme 5 Pro.

Kebetulan, di meja redaksi Uzone.id sudah ada Realme 5 Pro yang gue gunakan kurang lebih 10 hari lebih. Banyak kelebihan ditawarkan di peranti ini, gak sedikit juga sih kekurangannya.

Apa saja? Berikut gue paparin review Realme 5 Pro dari sudut pandang gue.

Desain.

(Ranny-Uzone.id)


Realme 5 Pro menggunakan layar berukuran 6,3 inci FHD+. Desainnya sih,  gak beda jauh dengan ponsel pada umumnya. Masih ada poni yang mirip tetesan air untuk kamera depan.

Tapi memang, bila dibandingkan dengan Realme 3, ukurannya lebih kecil.

Bodinya tetap nyaman digenggam, karena bezelnya tipis di sisi kanan kiri atas layar, tapi di bawah masih agak tebal.

Ga usah khawatir layarnya rusak, karena sudah dilindungi Corning Gorilla Glass 3+. Tapi memang harus tetap hati-hati, ya.

Soal layar, ponsel ini memang tidak memakai bahan layar AMOLED, hanya IPS LCD Panel, tapi masih tajam dan punya pengaturan eye protection juga, jangan mata kamu gak gampang lelah.

Desainnya juga mewah seperti potongan berlian yang semakin bercahaya karena pantulan yang dihasilkan dari warna holografik nanometer Crystal Green dan Sparkling Blue.

Bodi belakang dibuat menggunakan polycarbonate dengan sedikit sentuhan kaca untuk proses finishingnya, tetap membuat sidik jari membekas.

Ranny-Uzone.id



Sementara, sisi samping kiri dan kanan dibuat dari plastik dan di sebelah kiri ada slot dual SIM serta Micro SD dan volume button

Sisi kanan ada power button yang juga bisa mengaktifkan Google Assistant.

Ranny-Uzone.id


Beralih ke sisi bawah ada audio jack 3.5mm, port charge USB Type C, ada peningkatan dari yang Realme 3 Pro sebelumnya mash micro USB) dan lubang speaker.

Kesimpulan: Desainnya terlihat premium, nyaman digenggam dengan bahan ya masih okelah. Namun, memang tidak se-wah Realme X.

Kamera

Caption


Ponsel ini menyediakan 5 kamera, dengan terdiri kamera belakang ada 4, 48MP main camera, 8MP wide angle camera, 2MP potrait camera, 2MP macro camera

Dan satu Kamera depan  16MP yang cukup oke menangkap gambar, ditambah dengan fitur Chroma Boost, warna yang dihasilkan lebih tajam, meski di mata gue lebih diarahkan ke hangat atau kuning warnanya.

Dari hasil memakai kamera Realme 5 Pro, untuk fitur ultra wide angle 1,5 kali lebih besar dari tangkapan normal dengan teknologi Lens Distortion Correction tapi ketika di kondisi minim cahaya, kadang muncul noise, tapi masih dimaklumi.

Sementara menggunakan mode Potrait yang berestetika dengan filter retro, bokehnya natural.

Di mode Nightscape, cukup impressed karena di kondisi yang gelap atau kurang cahaya, gambar yang dihasilkan detil dan tajam, tanpa noise

Nightmode

 

Outdoor


Kamera depan juga oke, tidak terlalu mengecewakan, warnanya juga akurat terutama untuk warna kulit, ada pilihan mode Beauty juga tetapi ga bisa wide angle.

Oh ya untuk ponsel Rp 3 jutaan, ponsel ini sudah bisa merekam video 4K dengan 30fps, sementara kalau di bawah 4K bisa sampai 60fps.

 

Selfie

Sayangnya Electric image stabilization front dan rear tetapi tidak berfungsi ketika resolusi video 4K

Kesimpulan: Kamera yang ditawarkan sangat wah dengan harga yang dibanderol cukup ramah di kantong tersebut.

Fitur dan Performa

Realme 5 Pro punya fitur biometri fingerprint masih di bagian belakang ponsel, tapi juga bisa memilih face unlock.

Ada juga Hyperboost 2.0 teknologi UFS 2.1 yang mampu memaksimalkan pengalaman bermain mobile game tanpa memberatkan internal storage.

Audionya karena speakernya hanya satu di bagian bawah kanan, seperti smartphone middle range pada umumnya, keras iya tapi masih kurang nge-bass dan solid.

Tapi kalau pakai microphone, kualitas sound yang dihasilkan lebih baik karena ada teknologi Real Sensaround yang bisa diaktifkan di menu pengaturan.

Ponsel ini mempunyai kapasitas baterai 4.035 mAh. Dengan dukungan VOOC Flash Charge 3.0 20 watt. Jadi cukup dipakai untuk seharian.

Ranny-Uzone.id


Hanya sejam lebih sampai baterai full dari kapasitas baterai 10%. Sayangnya tidak ada NFC.

Kesimpulan: Untuk bermain game dan multitasking sangat meyakinkan walaupun ketika di-push limit, agak sedikit kedodoran.

Spesifikasi Realme 5 Pro:

  • Ukuran layar: 6,3 inci, IPS LCD, Resolusi 1080 x 2340
  • Prosesor: Snapdragon 712 Octa-core (2x2.3 GHz Kryo 360 Gold & 6x1.7 GHz Kryo 360 Silver), Adreno 616.
  • RAM: 4 GB & 8GB
  • ROM: 128GB
  • Kamera belakang: 48 MP, f/1.8, (wide) 8 MP, f/2.2, 13mm (ultrawide) 2 MP, f/2.4, kamera macro 2 MP, f/2.4, depth sensor.
  • Kamera depan: 16MP, f/2.0
  • Baterai: 4.035 mAH

 

6,3 inci, IPS LCD, Resolusi 1080 x 2340

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Spesifikasi dan Harga Realme 5 dan Realme 5 Pro di Indonesia", https://tekno.kompas.com/read/2019/09/21/12040087/spesifikasi-dan-harga-realme-5-dan-realme-5-pro-di-indonesia.
Penulis : Wahyunanda Kusuma Pertiwi
Editor : Reska K. Nistanto
6,3 inci, IPS LCD, Resolusi 1080 x 2340

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Spesifikasi dan Harga Realme 5 dan Realme 5 Pro di Indonesia", https://tekno.kompas.com/read/2019/09/21/12040087/spesifikasi-dan-harga-realme-5-dan-realme-5-pro-di-indonesia.
Penulis : Wahyunanda Kusuma Pertiwi
Editor : Reska K. Nistanto

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

27 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Miskin aman 29 October 2019 | 04:52:50

sangat sangat luar biasa sekali

Amang Bejo 24 October 2019 | 01:14:57

harganya itu lho sangat mengguncang pasaran hp

Bisri Mustofa 22 October 2019 | 12:35:36

harganya itu lho sangat mengguncang pasaran hp

Toni Setiawan 21 October 2019 | 20:20:03

hp murah spek gahar mantep banget dah realme

Alex Edensor 21 October 2019 | 20:18:17

sangatkeren dan semog bisa dimanffatkan dengan baik

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article