Sabar ya, Oppo Reno Baru Dijual di Indonesia Habis Lebaran

26 April 2019 by
Sabar ya, Oppo Reno Baru Dijual di Indonesia Habis Lebaran

 

Uzone.id — Oppo memperkenalkan produk premium barunya yang diberi nama Reno di Indonesia. Tapi, belum juga dirilis secara komersial.

Seperti yang sudah sering diberitakan, yang menjadi sorotan dari Oppo Reno adalah kemampuan lossless 10x zoom pada kamera belakangnya.

Lalu, kenapa Oppo doyan bikin penasaran gini ya?

“Tergantung proses produksi di pabrik kita. Rencana awalnya padahal dijual akhir bulan April ini, tapi gak memungkinkan karena pertengah Mei aja masih akan terus diproduksi,” terang PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto usai jumpa pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (26/4).

Bertepatan dengan bulan Ramadan yang diakhir dengan perayaan Lebaran pada bulan Juni mendatang, maka konsumen harus bersabar.

“Iya bisa jadi Juni, habis Lebaran. Semoga aja bisa secepatnya,” kata Aryo.

Ponsel ini dibekali tiga kamera belakang, masing-masing 48MP dengan lensa Sony IMX586 f/1.7, 8MP wide-angle, dan 13MP telephoto dan kemampuan 10x zoom.

Baca juga: Ada Oppo F11 Pro Versi Avengers: Endgame Dibanderol Rp5 Jutaan

Kamera telephoto ini yang mendukung kemampuan lossless 10x zoom alias kamera yang bisa mengambil gambar secara dekat (zooming) sebanyak 10x.

“Teknologi kamera ini periskop agar modul kamera yang dibenamkan tetap tipis dan gak memakan tempat. Teknologi D-Cut di dalam lensa juga bikin ketipisan kamera cuma 6,7 mm aja,” lanjut Aryo.

Kamera belakangnya juga mendukung fitur Ultra Night Mode 2.0 yang bakal berguna untuk foto-foto di kondisi temaram atau malam hari.

Selain Night Mode, Oppo Reno juga dibekali fitur Dazzle Color Mode yang bisa memberikan warna lebih hidup bagi foto yang dijepret. Aryo mengklaim, tingkat warna yang dihasilkan gak akan lebay atau terlalu fake.

(Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina)

 

Selain urusan kamera belakang yang begitu menarik, ponsel ini mengusung layar 6,6 inci Super Amoled tanpa notch agar bisa full-screen, serta proteksi Gorilla Glass 6.

Karena bisa layar penuh, maka gak ada ruang untuk menyimpan kamera depan. Desain kamera depan Oppo Reno pun juga layak disorot karena beda banget.

“Kita beri nama desain ini Pivot Rising Camera. Seperti pop-up, tapi beda banget dengan Oppo F11 Pro, karena kamera muncul dari badan ponsel namun mekanismenya agak miring,” ucap Aryo lagi.

Kamera depan Oppo Reno resolusinya lumayan tinggi, yakni 16MP. Tapi kenapa desainnya miring segala, ya?

“Modul kamera miring juga itu berdasarkan golden angle, yaitu 11 derajat. Sudut terbaik kalau mau foto, apalagi buat selfie ‘kan, pasti butuh yang terbaik juga,” tutur Aryo sambil terkekeh.

Sama halnya seperti kamera pop-up pada umumnya, Pivot Rising Camera 16MP Oppo Reno ini bisa mencuat keluar kalau pengguna mengaktifkan kamera depan.

Baca juga: Adu Hasil Kamera Vivo V15 vs. Oppo F11 Pro

Prosesornya menggunakan Qualcomm Snapdragon 855 dan mendukung USB Type-C, kapasitas baterai 4.065 mAh dengan teknologi flash-charging VOOC 3.0.

Reno 10x Zoom terdiri dari satu konfigurasi RAM dan memori internal, yakni 8GB dan 256GB.

Oppo Reno akan dibekali oleh fitur face unlock, pemindai sidik jari yang dibenamkan di bagian layar, serta kemampuan NFC.

Lalu, gimana soal harga?

“Belum ada informasi tentang harganya, kemungkinan kisarannya gak beda jauh dengan harga di China,” tutup Aryo.

Kurang lebih, Oppo Reno 10x Zoom dengan RAM 8GB dan memori internal 256GB dibanderol 4.799 yuan atau setara Rp10,1 juta.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

328 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Nurcahaya 05052000 27 May 2019 | 08:51:51

semoga banyak yang memberikan penawaran yang bermanfaat ya semoga sukses ya

Roma Dhoni 20 May 2019 | 14:26:07

gak pengen beli juga gk ada duitnya

Jutaan 19 May 2019 | 11:57:01

alat2 it untuk apa ya gua penasatan wah pasti nanti laris manis deh kayak nya

HS hendi Gaming 19 May 2019 | 10:31:30

gk pengen beli juga gk ada duitnya

Deni Muhajir 19 May 2019 | 07:45:22

lama juga ya dijualnya di indonesia

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top