Samsung Repot-repot Rilis Galaxy M20, Buat Saingi Xiaomi?

11 February 2019 by
Samsung Repot-repot Rilis Galaxy M20, Buat Saingi Xiaomi?

(Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina)

Uzone.id -- Siapa yang khatam dengan nama-nama lini produk ponsel pintar Samsung? Mulai dari Galaxy A, Galaxy J, Galaxy S, sampai Galaxy Note. Sekarang muncul lini baru lagi yang diberi nama Galaxy M.

Pertama kali tahu Samsung bakal merilis Galaxy M, gue langsung teringat akan kepala organisasi MI6 di kisah fiktif karya Ian Fleming. Itu lho, wanita senior yang jadi bosnya James Bond. Masih ingat, ‘kan?

Gara-gara itu, gue jadi membayangkan Samsung bakal merilis ponsel yang punya tingkat keamanan super tinggi. Ceritanya masih kebawa imajinasi karena M adalah bos organisasi mata-mata ternama. Masalahnya, gue penasaran aja kenapa repot-repot bikin lini baru segala…

Baca juga: Ponsel 'Poni' Pertama Samsung, Dijual Rp2 Jutaan

Belum lagi belakangan muncul kabar kalau Samsung kebakaran jenggot karena dipecundangi Xiaomi di India. Xiaomi menjadi brand paling laku di sana. Maka, Samsung bergegas merilis lini Galaxy M.

Nah, pas banget nih, Samsung baru aja merilis Galaxy M20 di Indonesia.

Kalau mau mengaitkan ke imajinasi gue tentang sistem keamanan, Galaxy M20 memang punya dua macam sistem buka kunci. Pemindai sidik jari seperti biasa yang terletak di bagian belakang punggung dan fitur Face Unlock.

Tapi ternyata, Galaxy M20 lebih dari sekadar soal keamanan ala James Bond doang. Ponsel ini hadir untuk memenuhi kebutuhan dasar para pengguna ponsel.

Samsung merilis Galaxy M20 di Jakarta Pusat, Senin (11/2). Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina

 

Salah satu hal menariknya memang terletak di harga yang masih ramah di kantong, yakni Rp2,799 juta. Nggak heran kalau dianggap untuk kembali menyaingi Xiaomi.

“Kalau ada yang mengira Galaxy M hadir untuk menggantikan Galaxy J atau Galaxy A, tujuan kami bukan itu. Galaxy M hadir sebagai pelengkap lini produk Samsung,” ucap Juyoung Kim selaku Senior Manager Samsung Indonesia saat jumpa pers di GoWork, Jakarta Pusat, Senin (11/2).

Kemudian menanggapi soal kompetisi dengan Xiaomi, hal ini ditepis oleh IT & Mobile Senior Product Marketing Manager Samsung Indonesia, Selvia Gofar.

“Kita nggak berniat untuk menghajar siapa-siapa. Kami tujuannya untuk memberikan kebutuhan bagi para konsumen dan ke depannya bisa laku keras,” ucap Selvia.

Kemudian Selvia juga menambahkan, Galaxy M lebih fokus pada kebutuhan mendasar orang-orang ketika mempertimbangkan sebuah ponsel. Kamera dan baterai.

Galaxy M20 dibekali kamera ganda di bagian belakang, masing-masing beresolusi 13MP bukaan lensa f/1.9 dan 5MP f/2.2 yang mendukung wide-angle.

Samsung Galaxy M20. Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina

 

“Hari gini, selain foto-foto bokeh, trennya akan lebih sering foto-foto wide-angle. Galaxy M20 sudah punya fitur ini. Belum lagi kamera depannya 8MP dengan f/2.0 yang bisa dipakai untuk selfie serta fitur Beauty Cam,” lanjut Selvia.

Selain kamera, baterai Galaxy M20 juga besar, yakni 5.000 mAh lengkap dengan fast-charging.

Selvia mengaku, Galaxy M ke depannya memang ingin menjadi produk yang membantu para pengguna ponsel fitur tergoda untuk hijrah ke ponsel pintar.

“Kami ingin orang-orang yang masih pakai ponsel fitur bisa segera berpindah ke smartphone karena kehadiran Galaxy M. Kamera yang ditawarkan mumpuni, serta kapasitas baterai yang awet dan kuat, nggak beda jauh dengan ponsel fitur yang selama ini mereka pakai ‘kan,” tutup Selvia lagi.

Mengusung layar 6,3 inci Full HD+, Galaxy M20 ditenagai Exynos 7904 Octa-core, dukungan jaringan LTE Cat.4, RAM 3GB dengan ROM 32GB yang dapat ditingkatkan sampai 512GB.

Gimana menurut kalian, gaes? Tim Samsung atau Xiaomi? #lho

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

2597 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Andri Fauzazaqi 17 February 2019 | 10:14:50

galaxy m20 sangat bangus buat pesaingnya

Eka Carolina Novianti 17 February 2019 | 10:09:59

kalo menurut saya sih masih bagusan samsung.........

llyin 17 February 2019 | 09:53:52

kalau aku sainganya secara srhat aja

anton cakep 17 February 2019 | 09:45:37

mulai ketakutan dengan xiaomi ni samsung

Persenal U18 17 February 2019 | 09:38:23

keunggulan nya beda sendiri sendiri lah

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top