Santri Milenial, Gak Cuma Jago Ngaji, tapi juga Melek Teknologi

10 October 2019 by
Santri Milenial, <i>Gak</i> Cuma Jago Ngaji, tapi juga Melek Teknologi

Uzone.id - Bagi Telkomsel, sebagai digital telco company, semua punya hak yang sama untuk menghadirkan solusi berbasis digital. Termasuk dari para santri.

Salah satu wujudnya melalui kolaborasi dengan Santri Milenial Center (Simac), sebuah wadah bagi para santri milenial dalam membangun ekonomi kerakyatan berbasis keumatan.

“Telkomsel bersama Simac berkolaborasi dalam menjadikan santri milenial sebagai sumber daya manusia yang terus bergerak maju mengakselerasikan negeri melalui perwujudan ekosistem digital yang berkesinambungan,” ujar Direktur Sales Telkomsel Ririn Widaryani, melalui keterangan resminya.

Baca juga: Telkomsel Gandeng Shopee dan Garena

Kemitraan strategis antara Telkomsel dan Simac juga ditandai dengan penandatangan MoU oleh LinkAja dan Simac.

Sebagai layanan keuangan elektronik berbasis aplikasi, LinkAja dapat semakin mematangkan ekosistem digital di dalam inisiatif-inisiatif Simac yang berupaya melahirkan santri wirausahawan berbasis digital.

Beberapa potensi kerja sama strategis dalam usaha pengembangan digitalisasi ekosistem Simac melalui pemanfaatan LinkAja meliputi penerapan pembayaran nontunai di ekosistem usaha Simac, serta edukasi dan sosialisasi pemanfaatan transaksi digital di lingkungan yang sama.

Baca juga: Gak Berfaedah, Fitur Pemicu Stalking ini Disingkirkan Instagram


“Kehadiran LinkAja di dalam ekosistem Simac merupakan komitmen kami dalam memicu peningkatan transaksi nontunai di seluruh lapisan masyarakat, khususnya dalam hal ini komunitas santri milenial, melalui kemudahan transaksi secara aman, mudah, dan cepat, dengan jangkauan nasional yang ditawarkan oleh LinkAja,” tambah Direktur Teknik LinkAja Arman Hazairin.

Kolaborasi antara Telkomsel dan LinkAja dengan Simac juga ditandai oleh peluncuran Aplikasi Kopi Abah, sebuah produk UKM berbasis gerakan milenial yang bertujuan untuk mendorong pemberdayaan ekonomi kerakyatan.

Kopi Abah digagas Gerakan Santri Usahawan (Gus Iwan), sebuah komunitas yang diinisiasi oleh Simac untuk mengajak insan pondok pesantren agar mulai berwirausaha. Untuk memberikan kemudahan transaksi, LinkAja hadir sebagai source of fund di aplikasi tersebut.


Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

32 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
aidil polbeng 15 October 2019 | 11:31:07

mantap santri milenial, harus jago ngaji dan melek teknologi

Wayan Suthayana 14 October 2019 | 09:25:34

mantap sekali walaupun sibuk kerja sangat memprioritaske agama

Miskin aman 14 October 2019 | 05:49:10

untuk kedepannya semoga sukses terus yah

Muhamad Syarif 11 October 2019 | 20:52:40

mantapp santri ngaji jadi barista kopi sangat kagum saya sama dia

pejuang 11 October 2019 | 20:15:28

program dari Telkomsel ini sangat bagus

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top