Seberapa Kuat Ponsel Lipat Samsung Galaxy Fold?

28 March 2019 by
Seberapa Kuat Ponsel Lipat Samsung Galaxy Fold?

(GIF: The Verge)

Uzone.id -- Ada beberapa produk ponsel layar lipat yang mewarnai awal tahun 2019 ini, salah satunya Galaxy Fold dari Samsung. Tampilan elegan dan harganya yang selangit sudah diketahui publik, lalu yang bikin penasaran adalah soal ketahanan ponsel ini.

Akun YouTube Samsung belum lama ini memamerkan video singkat mengenai proses uji coba ketahanan Galaxy Fold dari sisi seberapa sering ponsel ini kuat jika dilipat berulang kali.

Video itu menampilkan sinkronisasi yang bisa dibilang enak dilihat karena proses melipat ponsel dilakukan oleh mesin robotika itu dilakukan secara serempak. Belum lagi Galaxy Fold yang begitu cepat menyala ketika lipatannya terbuka.

Mengutip The Verge, Samsung melakukan uji coba ketahanan ponsel ini selama satu pekan. Lalu apa hasilnya?

Samsung mengatakan, Galaxy Fold dapat tahan jika dilipat sebanyak 200 ribu kali. Jika menggunakan hipotesis Galaxy Fold digunakan sekitar 100 kali dalam sehari -- dalam hal ini dilipat dan dibuka terus -- maka, secara rata-rata ponsel ini akan bertahan selama 5 tahun.

(GIF: The Verge)

Baca juga: Huawei dan Oppo Bikin Ponsel Lipat, Vivo Gak Kepincut?

Galaxy Fold rencananya dirilis secara komersial di pasar global pada 26 April 2019 seharga US$1.980 atau setara Rp28,2 juta.

Khusus untuk pasar Indonesia, Samsung Indonesia mengatakan masih harus mengkaji pasar terlebih dahulu, apakah konsumen Tanah Air sudah siap dengan kehadiran ponsel layar lipat ini.

Galaxy Fold mengusung layar Infinity Flex Display, sederhananya teknologi layar fleksibel yang memungkinkan layar ponsel bisa dilipat-lipat sesuai konsep intinya.

Ponsel ini jika dibentangkan secara maksimal, ukurannya layarnya 7,3 inci dengan resolusi QXGA+ (4:2:3). Sedangkan jika dilipat, ukurannya menjadi 4,6 inci HD+ (12:9).

Baca juga: Galaxy Fold Mungkin Masuk ke Indonesia

Samsung membekali Galaxy Fold dengan prosesor Qualcomm pabrikan 7nm octa-core, RAM 12GB, dan Universal Flash Storage 3.0 512GB agar dapat dioperasikan dengan cepat layaknya smartphone pada umumnya. Dibekali dua baterai dengan total kapasitas 4.380 mAh, Galaxy Fold mendukung aktivitas multi-tasking.

Ponsel ini mengusung 6 kamera yang terletak di berbagai permukaan ponsel. Kamera-kamera itu terdiri dari tiga kamera utama, masing-masing resolusinya 12MP (wide), 12MP (telephoto), dan 16MP (ultrawide). Kemudian tiga kamera lainnya adalah dua kamera selfie, yakni 10MP dan 8MP (depth sensor) dan cover camera resolusi 10MP.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

299 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
BK Razer 10 April 2019 | 17:41:00

sekuat apapun hpnya kalau di palu pecah

Rudi Ono 10 April 2019 | 14:45:43

sekuat apapun hpnya kalau jatuh pecah

Cikman Kalsah 10 April 2019 | 13:19:31

untuk ukuran nya sih sangat kuat ya pastinya

Ardhana Sukma 10 April 2019 | 12:23:50

oh sekuat itu toh ponsel lipat dari samsung

Ardhana Sukma 10 April 2019 | 11:22:28

wow ternyata kuat tuh kekuatan dari layar lipatnya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top