home ×
Technology

Startup Pinjaman Online, Kredivo Disuntik Dana dari Telkomsel

04 July 2019 By
Startup Pinjaman Online, Kredivo Disuntik Dana dari Telkomsel
Uzone

Ilustrasi (Dok.Telkomsel)

Uzone.id - Startup yang menawarkan layanan pinjaman online, yaitu FinAccel dengan produk Kredivo, sukses menarik perhatian Telkomsel untuk dikucurkan dana.

Sayangnya jumlah dana yang dikucurkan melalui Telkomsel Mitra Inovaso- anak perusahaan bersama MDI Ventures, tidak disebutkan angkanya.

Kredivo merupakan startup dengan produk inovatif berupa  alternatif metode pembayaran digital yang baru, dengan berbagai pilihan metode dan  jangka waktu pembayaran bagi pembeli.

Baca juga: Telkomsel Cari Startup yang Diguyur Dana

Selain membuat pembayaran dalam jumlah besar menjadi pembayaran berjangka yang lebih terjangkau, solusi dari Kredivo membuat proses pengajuan kredit menjadi lebih mudah dan instan, namun tetap aman.

Untuk mengakomodasi hal tersebut, Kredivo menggunakan data science dalam algoritma penilaian kredit (credit-scoring) yang dikombinasikan dengan sejumlah pengukuran data historis guna menentukan kelayakan kredit, sehingga dapat membuka akses untuk pemberian kredit bagi kelompok konsumen baru.

Kredivo selama ini telah membantu transaksi pembayaran para pemain besar di e-commerce seperti Tokopedia, BukaLapak, Shopee, dan  sistem kasir online Moka.

Baca juga: Telkomsel, Penyedia Layanan Digital Terbaik

CEO TMI,  Andi Kristianto menegaskan investasi TMI untuk Kredivo terutama dilatarbelakangi oleh  solusi pembayaran Kredivo yang lebih fleksibel yang berhasil menyelesaikan permasalahan yang dihadapi segmen profesional muda dalam mendapatkan kredit konvensional.

“Baik FinAccel (Kredivo) dan Telkomsel memanfaatkan teknologi, inovasi, dan transparansi dalam memberikan solusi yang fokus pada kebutuhan pelanggan (customer-centric solution),”ujarnya.

“Kami bangga dapat bermitra dengan salah satu perusahaan perintis  terkemuka dalam ekonomi digital di Indonesia, dan kami berharap kerjasama ini akan semakin bermakna guna memajukan visi kami dalam meningkatkan layanan finansial bagi mayoritas masyarakat Indonesia di perkotaan,” tambah CEO FinAccel, Akshay Greg.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

423 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Satria Kelana 27 October 2019 | 00:24:49

tidak ragu lagi ya kalau main kredivo

Code ERROR 404 15 October 2019 | 06:30:55

ya gak apa apa supaya bisa berkembang lagi

DimasHardstyle 09 October 2019 | 16:58:33

pakai kredivo memang sangat enak dan lancar banget si

netti hasan 28 September 2019 | 14:11:48

pakai kredivo memang sangat enak dan lancar

Bulann In 18 August 2019 | 20:32:54

benarkah baik sekali mau menyuntikan dana kesana

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article