Tak Tahu Ada Notch di iPhone XS Max, Perempuan ini Gugat Apple

18 December 2018 by
Tak Tahu Ada <i>Notch</i> di iPhone XS Max, Perempuan ini Gugat Apple

Uzone.id -- Seorang pembeli di Amerika Serikat menuntut Apple karena dirinya merasa dikelabui foto iklan iPhone terbaru yang menggunakan latar warna hitam. Gara-gara itu, dia tidak tahu kalau ponsel yang dibelinya punya ‘poni’.

Perusahaan teknologi Apple sejak 2017 membuat perubahan radikal terhadap tampang lini produk iPhone melalui iPhone X. Desain kamera vertikal di punggung kiri serta poni alias notch di layar. Meski awalnya dihina sana-sini, notch pada layar malah jadi trendsetter bagi produsen ponsel lain seperti Oppo, Vivo, Huawei, Asus.

Desain notch pun bergulir ke produk-produk anyar Apple yang dirilis di tahun ini seperti iPhone XS, XS Max, dan XR. Lucunya, masih ada saja konsumen yang tidak tahu mengenai desain ponsel yang hendak dibeli. Dalam hal ini adalah iPhone XS Max.

Baca juga: Trio iPhone Baru Dukung Penggunakan Kartu SIM Digital

Pembeli itu bernama Courtney Davis dari California, Amerika Serikat. Melalui pengacaranya, Davis mengajukan tuntutan kepada Apple mengenai iklan perusahaan yang dianggap ‘menghilangkan’ desain notch di atas layar. Apple memasang foto iPhone XS Max dengan background gelap, sehingga notch-nya tidak tampak.

Mengutip Business Insider, Davis yang menganggap bahwa iPhone XS Max tidak memiliki notch itu langsung memesan produk tersebut melalui sistem pre-order. Setelah ponsel datang, tentu dirinya terkejut karena iPhone XS Max ternyata memiliki notch.

(Foto: Business Insider)

“Gambar yang menyamarkan pixel pada layar produk sangat terlihat jelas di situs pihak tergugat. Gambar itu juga digunakan di iklan ritel-ritel yang menjual produk tersebut,” bunyi isi gugatan tersebut.

Kalimat itu menyambung, “gambar-gambar ini dipercaya oleh pihak penggugat bahwa iPhone XS dan iPhone XS Max tidak memiliki notch di bagian atas layar ponsel.”

Gugatan hukum tersebut berharap dapat mendapat status class-action, serta biaya kerugian dari pihak Apple. Tentu saja tidak ada jaminan gugatan ini akan sampai ke pengadilan.

Pihak Apple tampaknya enggan memberikan tanggapan mengenai hal ini.

Terlepas dari sisi pemasaran Apple yang dinilai agak menyesatkan karena pemilihan warna background hitam yang mengaburkan desain notch, mungkin saja si pembeli kurang baca atau minim browsing tentang produk yang akan dibeli, padahal internet sudah berada di genggaman tangan he-he-he.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
75%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
25%

Sedih

Angry
0%

Marah

1469 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Maruli Silalahi 10 February 2019 | 04:37:21

bagus sekali tak tahu ada notch di iphone xs max

Lisna Wati 05 February 2019 | 20:48:39

astaga harusnya memaklumi ketidak sengajaan ini bukan malah membuat masalah baru

Wilhelmus Andika 03 February 2019 | 16:27:34

sangat cerdas ya wanita ini nuntut hal yg benar

arcel cahya 27 January 2019 | 16:53:26

salah satu perempuan bodoh makanya teliti dulu

Surya Akbar 21 January 2019 | 16:11:04

buat apa digugat kan kakak sendiri yang salah

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top