Sponsored
Home
/
Technology

Teknologi Satu ini Bikin Orang Untung Kalau Rajin Nonton Iklan Digital

Teknologi Satu ini Bikin Orang Untung Kalau Rajin Nonton Iklan Digital
Preview
Hani Nur Fajrina13 November 2018
Bagikan :

Uzone.id - Siapa yang sering geram kalau sedang menikmati konten online di internet lalu tiba-tiba diserang oleh iklan? Meski hanya lima sampai 10 detik, tapi tetap gemas rasanya.

Kamu bukan satu-satunya, kok. Kabar baiknya, kekesalan kamu ini akan segera berakhir, gaes.

Teknologi baru ini bernama Infomo yang dirilis oleh perusahaan Talisman Telecommunication Ltd. asal India dan berbasis di Singapura. 

Infomo bekerja dengan cukup unik, yaitu bekerja sama dengan perusahaan telekomunikasi dan partner digital yang berjalan melalui aplikasi mobile.

Telah masuk di Indonesia dengan merangkul perusahaan Right Hand, Infomo siap mengubah pengalaman konten digital menjadi lebih menyenangkan dan... menguntungkan.

“Selama ini iklan sering diabaikan dan dianggap mengganggu. Sekarang kami ingin mengubah pandangan itu,” ucap anggota dewan dan direksi Infomo, Simon Meadmore saat jumpa pers di Jakarta Pusat, Selasa (13/11).

Baca juga: Salah Kaprah Rating Televisi di Indonesia

Lalu, caranya bagaimana?

Dijelaskan oleh pendiri merangkap CEO Infomo Ananda Rao, teknologi Infomo hadir sebagai alternatif solusi periklanan digital.

“Bukan untuk menyaingi Google atau Facebook yang memang sudah meraup untung banyak dari iklan. Tapi kami justru mau menawarkan alternatif dari iklan digital yang juga menguntungkan bagi konsumen. Caranya dengan berbagi reward,” ucap Rao di tempat yang sama.

Nonton iklan, dapat reward!

Iya, kamu nggak salah baca. Salah satu cara agar para pengguna perangkat mobile lebih tertarik dengan konten iklan digital adalah memberikan apresiasi dalam bentuk reward.

“Jika kamu mendaftarkan diri di aplikasi partner kita seperti Uzone.id atau Anterin lalu mengaktifkan fungsional iklannya, maka kamu bisa menikmati konten iklan yang muncul di layar ponsel. Aktivitas itu akan membuahkan reward yang dapat diuangkan,” kata Rao.

Akan berjalan dalam waktu dekat

Uniknya lagi, pengaturan iklan ini dapat diatur sesuka hati si pengguna. Kalau nanti kamu sudah mendaftar jadi Uzoner misalnya, kamu akan diberi pilihan untuk mengaktifkan atau mematikan iklan digitalnya. Pun begitu dengan frekuensi iklan yang muncul.

“Kalau kamu mau iklannya muncul satu jam sekali, bisa. Mau lima jam 10 kali, juga bisa. Kita sifatnya nggak memaksa, namun ingin berbagi saja. Kita menyediakan iklan dari mitra dengan konten yang disesuaikan tiap pengguna dan itu semua butuh data. Nah, sebagai ‘gantinya’, konsumen akan kami beri reward yang bisa di-redeem. Jadi nggak ada lagi kesal-kesal kalau iklan muncul!” tutup Rao.

Tentu saja pemberian nilai reward ini akan berbeda sesuai dengan aktivitas yang dilakukan oleh pengguna. Menonton iklan, mengklik tautan, mengklik gambar, mengunjungi langsung situs, atau sampai daftar ke situs yang diiklankan tentu memiliki jumlah poin yang berbeda-beda.

Kapan lagi nonton iklan digital malah dapat untung?

populerRelated Article