Telkomsel Enterprise Siapkan Aplikasi “99% Usahaku” untuk UMKM

10 September 2019 by
Telkomsel Enterprise Siapkan Aplikasi “99% Usahaku” untuk UMKM

Telkomsel terus mendorong pertumbuhan bisnis pelaku usaha segmen usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk bisa “Go Digital”. Untuk itu, Telkomsel Enterprise menyiapkan aplikasi khusus bernama 99% Usahaku untuk pelaku bisnis UMKM.

Selain itu Telkomsel mengajak pelaku usaha kecuil gabung ke dalam lima komunitas yang berkolaborasi untuk meningkatkan pemahaman serta kesadaran memperkuat ekosistem ekonomi digital yang akan mendukung aktivitas usaha mereka.

Salah satunya melalui kesepakatan bersama untuk memanfaatkan layanan aplikasi 99% Usahaku yang segera akan diluncurkan secara resmi oleh Telkomsel.

{Baca juga: Ibu Kota Pindah, Telkomsel Jamin Kesetaraan Telekomunikasi}

Senior Vice President Enterprise Account Management Telkomsel Dharma Simorangkir mengatakan bahwa penguatan eksosistem ekonomi digital dalam aktivitas bisnis UMKM yang ditunjang solusi bisnis berbasis digital, akan terus berkembang jika juga didukung cepatnya adopsi para pelaku UMKM

Ia menyebutkan bahwa untuk memiliki pemahaman dan kesadaran pentingnya kehadiran teknologi yang dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas bisnis para pelaku UMKM.

“Untuk meningkatkan daya saing UMKM, Telkomsel juga telah menyediakan solusi teknologi dan berbagai produk inovatif digital kepada sekitar 26.000 akun UMKM,” kata Dharma dalam keterangannya, Selasa (10/9/2019).

Untuk tahap awal, kolaborasi ini dilakukan Telkomsel bersama lima komunitas yang mewadahi para pelaku bisnis UMKM, yaitu Wahyoo (Komunitas Warung Makan), Mobisaria (komunitas desa) PTS.sc (supply chain partner), Blanja.com (ecommerce) dan Kisel (Koperasi Telekomunikasi Selular).

Kelima komunitas tersebut berkomitmen menjadikan aplikasi 99% Usahaku yang sudah disiapkan Telkomsel sebagai salah satu wadah untuk mempercepat adopsi ekosistem ekonomi digital dalam membantu pengembangan bisnis para pelaku UMKM.

Saat ini, aplikasi 99% Usahaku akan segera diluncurkan secara resmi oleh Tekomsel, dan sudah dapat diunduh di Google Play Store atau melalui tautuan tsel.me/99usahaku. Aplikasi ini merupakan sebuah platform layanan berbasis aplikasi untuk para pelaku bisnis UMKM, yang menyediakan berbagai konten pembelajaran.

{Baca juga: Telkomsel Terus Kembangkan Jaringan 5G di Indonesia}

Seperti digital learning, artikel informasi bisnis, cerita sukses, para pelaku UMKM, fitur forum komunikasi antar pelaku UMKM, ragam solusi layanan UMKM dari Telkomsel Enterprise, serta akses cakupan pasar yang lebih luas guna meningkatkan kapasitas penjualan.

“Kami berharap kolaborasi bersama komunitas para pelaku UMKM akan memastikan percepatan adopsi ekonomi digital segmen UMKM,” tutup Dharma. [HBS]

 

 

Artikel Telkomsel Enterprise Siapkan Aplikasi “99% Usahaku” untuk UMKM dan berita teknologi terkini lainnya bisa Anda dapatkan di Telset.

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

263 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Alexander Olis 17 September 2019 | 14:10:47

menurur pendapat saya telkomsel itu biayanya mahal sekali, menangnya hanya kualitas jaringan signal doank.

anang ade 16 September 2019 | 20:33:44

Aplikasi terbaru dari Telkomsel ini bisa membantu usaha kecil

Nur Alamsyah 16 September 2019 | 16:39:01

semoga bisa membantu nih buat para umkm

Sela Met 16 September 2019 | 10:21:29

nah gitu dong terobosan inovasi baru

Hendra alfatih hidayatulloh 16 September 2019 | 08:36:01

aplikasi terbaru dari Telkomsel ini bisa membantu usaha kecil

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top