Tidak Mau Ketinggalan, Twitter Akan Punya Fitur Seperti Instagram Stories

07 March 2019 by
Tidak Mau Ketinggalan, Twitter Akan Punya Fitur Seperti Instagram Stories

Bermula dari Instagram yang meluncurkan fitur Instastories, fitur ini yang langsung menarik perhatian banyak orang. Akhirnya, fitur stories pun dihadirkan oleh platform media sosial lainnya, salah satunya platform adalah Facebook.

Setelah itu, WhatsApp pun memiliki fitur yang mirip dengan Instastories ini. Semuanya sama seperti Instagram, mendapat respon baik dari masyarakat pengguna platform media sosial.

Twitter
mashable.com

Tidak mau ketinggalan dari platform media sosial lainnya, Twitter digadang-gadang akan memiliki fitur yang sama seperti Snapchat atau Instagram Stories. Fitur ini tengah diuji coba dengan nama News Camera.

Fitur News Camera ini memungkinkan pengguna Twitter untuk menggungah foto atau video berdurasi singkat dengan caption. Kurang lebih sama seperti Instagram Stories kan?

Fitur News Camera ditemukan dan disebarkan oleh Jane Manchune Wong, seorang periset aplikasi. Jane menyebarkan informasi ini melalui akun Twitternya. Dalam unggahannya ini, Jane melampirkan screenshot dari coding layanan Twitter dan penampakan fitur News Camera.

Fitur stories
www.wired.co.uk

Tampak pada unggahan Jane, pengguna Twitter nantinya bisa membuat unggahan di News Camera dengan mengeklik ikon kamera dengan keterangan “Coba fitur kamera yang telah diperbarui”. Unggahan ini nantinya akan disebut Moments.

Istilah Moments ini sebelumnya telah digunakan oleh Twitter. Namun, karena satu dan lain hal, Moment dihapuskan dari Twitter sejak bulan Oktober 2018.

Jika fitur News Camera ini benar-benar akan hadir, Twitter memang nampaknya ingin mengembalikan sekaligus mengembangkan fitur Moments yang sebelumnya pernah ia gunakan.

Tidak hanya unggahan Jane yang membocorkan mengenai uji coba fitur News Camera. Ada juga sebuah unggahan berupa video yang mendemonstrasikan cara kerja dari fitur News Camera. Video tersebut dibagikan oleh pengguna Twitter, Matt Navara.

Fitur stories
slayingsocial.com

Pengguna nantinya bisa membuat unggahan baru dengan menswipe layar ke kiri. Pengguna pun bisa mengunggah foto, memberi caption dengan latar belakang, dan lokasi di atas foto tersebut.

Melihat ramainya pemberitaan mengenai fitur News Camera, pihak Twitter pun akhirnya memberikan tanggapan. Twitter membenarkan bahwa pihaknya saat ini tengah menguji coba sebuah fitur untuk memudahkan pengguna mengunggah foto dan video.

Twitter juga mengatakan bahwa tampilan dari fitur News Camera belum tentu sama dengan yang saat ini beredar, karena tampilan akhir dari fitur ini belum difinalisasi oleh pihak Twitter. Meski sudah memberikan konfirmasi, Twitter belum memberitahu kapan fitur News Camera akan resmi diluncurkan.

Itulah informasi mengenai rencana Twitter yang akan menghadirkan fitur serupa Instastories bagi penggunanya. Bagaimana menurut kamu? Akankah fitur ini cocok dengan Twitter?

Mungkin kehadiran fitur Twitter Stories ini akan semakin menarik pengguna media sosial ya. Mengingat saat ini warganet cenderung menggunakan media sosial Instagram. Mari kita tunggu dan lihat seperti apa jadinya.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
100%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

268 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Jonathan Bauman 15 April 2019 | 09:09:26

memang fiturnya makin keren saja ya.. sekarang ini

yahmad Budiono 15 March 2019 | 22:23:49

tambah keren Twitter sayang aku nggk bisa pakai nya

Fiki Pakde 11 March 2019 | 20:21:41

perhatian banyak orang akhirya

Defrian Dinata 11 March 2019 | 17:14:08

pengguna nya banyak tapi susah

Pipit Dira 11 March 2019 | 16:55:18

pasti nambah bagus tu tapi kapan 😋😋

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top