Home
/
Digilife

Transaksi di Rest Area Kini Bisa Pakai LinkAja

Transaksi di Rest Area Kini Bisa Pakai LinkAja

-

Birgitta Ajeng22 December 2020
Bagikan :

(Foto: Dok. LinkAja)

Uzone.id - Dalam rangka mewujudkan digitalisasi rest area, PT Jasamarga Related Business (JMRB) menjalin kerja sama dengan layanan uang elektronik LinkAja. Kolaborasi ini memungkinkan transaksi uang elektronik bagi seluruh merchant di rest area, termasuk bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Direktur Bisnis Komersial PT JMRB Imad Zaky Mubarak mengatakan, para pemilik merchant bisa lebih mudah melakukan transaksi dan pencatatan penjualan.

Selain itu, para pengguna rest area dan LinkAja dapat melakukan sedekah secara digital di sarana ibadah yang terdapat di rest area menggunakan kode bayar QRIS.

Baca juga: Berkat QRIS, LinkAja dkk Bisa Dipakai di Luar Negeri

“Dengan masuknya LinkAja, berbagai transaksi di rest area menjadi sangat mudah. Mulai dari transaksi untuk para merchant, pembelian BBM, hingga sedekah. Semua bisa dilakukan secara digital dan mudah. Hal ini tentu sangat membantu para pengunjung rest area, termasuk para merchant,” ujar Imad.

Lebih lanjut, Imad menyebutkan nantinya layanan keuangan digital bersama LinkAja dapat dinikmati di seluruh rest area yang dikelola oleh PT JMRB, yang tersebar di seluruh Indonesia. Imad berharap, hal ini dapat menjadi awal yang baik bagi digitalisasi di rest area, serta mendukung program pemerintah untuk memperkuat ekosistem "cashless”.

“Kami berharap sinergi ini dapat dilakukan secara berkesinambungan, sehingga nantinya kami bisa menerapkan digitalisasi di segala lini bisnis yang kami miliki, tidak sekadar di rest area. Selaku anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Kami selalu mengupayakan yang terbaik bagi pengguna, terutama dari sisi pelayanan,” harap Imad.

Baca juga: Dukung Digitalisasi Koperasi, LinkAja Gandeng Kospin JASA

Senada dengan Imad, Direktur Marketing LinkAja Edward Kilian Suwignyo mengatakan, sinergi ini merupakan wujud aksi untuk melakukan digitalisasi ekosistem pembayaran di rest area, di samping menambah kelengkapan ekosistem LinkAja dan Layanan Syariah LinkAja.

“Kami harap kenyamanan transaksi ini juga dapat mendorong peningkatan adopsi metode pembayaran non tunai di Indonesia,” jelasnya.

Edward juga menjelaskan, pengguna juga bisa mengisi saldo LinkAja melalui berbagai cara, mulai dari minimarket seperti Indomaret, Alfamart, Family Mart, juga melalui jaringan ATM, internet banking BRI, BNI, Bank Mandiri, BCA, ATM Bersama dan lainnya.

Kerja sama antar-dua perusahaan di bawah payung Kementerian BUMN ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian pengembangan sistem pembayaran digital di Rest Area KM 88 B Ruas Jalan Tol Cipularang. Secara simbolis, dilakukan transaksi bagi merchant di rest area tersebut dan sedekah di masjid Al-Safar.

VIDEO: iPhone 12 Pro Max Review Setelah Pemakaian Sebulan

populerRelated Article