Unik! Ilmuwan Ciptakan Minuman Alkohol Anti Mabuk

01 April 2019 by
Unik! Ilmuwan Ciptakan Minuman Alkohol Anti Mabuk

Minuman alkohol bisa menyebabkan mabuk jika diminum berlebihan. Tapi tampaknya suatu saat nanti Anda tidak akan mabuk saat menenggak minuman beralkohol, karena para ilmuwan telah menemukan minuman alkohol “anti mabuk“.

Pasalnya ada ilmuwan yang berhasil menciptakan  alkohol sintetik yang bisa diminum tanpa harus khawatir akan mengalami mabuk.

Dilansir Telset.id dari Ubergizmo pada Senin (01/04/2019) David Nutt berhasil menciptakan alkohol sintetik yang bebas mabuk. Alkohol dengan nama Alcarelle ini memungkinkan peminum dapat merasakan kenikmatan menenggak alkohol tanpa khawatir menjadi mabuk.

{Baca juga: Keren! ‘Tato’ Ini Bisa Ukur Kadar Alkohol dalam Darah}

Nutt mengatakan bahwa alkohol sintetiknya, dapat berinteraksi dnegan tubuh sehingga tidak menyebabkan efek samping negatif kepada tubuh. “Efek alkoholnya rumit tapi Anda bisa menargetkan bagian otak yang ingin Anda targetkan,” kata Nutt.

Saat ini Alcarelle masih dalam tahap pengembangan. Nutt mengaku masih merancang agar alkohol buatannya dapat membuat peminum benar-benar seperti sedang menenggak alkohol tapi tidak mabuk.

Tujuannya akhir dari proyek ini adalah agar Alcarelle bisa dijual di pasaran. Hanya saja, jangan berharap menemukan minuman itu di bar dalam waktu dekat, karena perlu pengujian hingga lima tahun dan persetujuan lainnya, supaya minum tersebut benar-benar aman dikonsumsi.

Memang orang yang sedang dalam pengaruh alkohol acapkail bertindak diluar kehendak mereka. Misalnya penelitian terbaru di Amerika Serikat (AS) menunjukkan, setiap tahun lebih dari USD 48 miliar atau Rp 682 triliun dihabiskan para penenggak alkohol untuk belanja onlineketika sedang mabuk.

{Baca juga: Ini Bukti Kalau Penenggak Miras Juga Suka Belanja Online}

Nominal tersebut muncul lewat penghitungan khusus secara rigid. Jika dirata-rata, setiap orang merogoh USD 444 atau tak kurang dari Rp 6,3 juta per tahun untuk membeli barang secara online saat mabuk.

Studi melibatkan 2.174 orang dewasa asal AS yang mengonsumsi minuman keras. Dari angka tersebut, 79 persen di antaranya mengaku membeli barang lewat online paling tidak sebanyak satu kali ketika mabuk. [NM/HBS]

Sumber: Ubergizmo

Artikel Unik! Ilmuwan Ciptakan Minuman Alkohol Anti Mabuk dan berita teknologi terkini lainnya bisa Anda dapatkan di Telset.

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

471 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Kishan Luis 22 August 2019 | 07:09:52

Knapa tdk langsung diberantas saja peredaran alkohol

Asep Bau 21 August 2019 | 13:23:28

wah ada juga nih alkohol tanpa rasa mabuk

Son Gute 21 August 2019 | 04:15:39

wah keren nich jadi tidak haram kali ya nantinya

Airlangga Danapati 21 August 2019 | 00:47:40

keren nih ilmuan berhasil menciptakan minuman alkohol tanpa mabuk

bodet bodet 18 August 2019 | 08:01:59

wah enak ini ..minum banyak kgk mabuk

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top