Usai Ramai di Twitter, Pagi Ini CEO Bukalapak Siap Ketemu Presiden Jokowi

16 February 2019 by
Usai Ramai di Twitter, Pagi Ini CEO Bukalapak Siap Ketemu Presiden Jokowi

CEO Bukalapak, Achmad Zaky pagi ini, Sabtu (16/2/2019) masuk dalam jadwal bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta. Kabarnya, pertemuan ini dijadwalkan pada pukul 10.30 WIB.

Sayang, belum diketahui apa yang akan dibahas dalam pertemuan ini. Namun, diprediksi jika pertemuan CEO Bukalapak dan Presiden Jokowi terkait dengan cuitan 'Presiden Baru' di media sosial sejak Kamis (14/2/2019) malam.

Cuitan tersebut memicu komentar negatif warganet dari pendukung Jokowi hingga tagar #UninstallBukalapak pun sempat menjadi trending di Twitter.

Melalui cuitannya tersebut, Achmad Zaky mengkritisi dana riset dan pengembangan (R&D) di Indonesia yang menurutnya masih tertinggal jauh dari negara lainnya.

Menurut data tahun 2016 yang ia dapat, dana riset dan pengembangan (R&D) di Indonesia hanya sebesar 2 miliar dolar AS, sedangkan Singapura mencapai angkat 10 miliar dolar AS.

Menutup cuitannya, Achmad Zaky menyampaikan doanya agar presiden yang baru dan akan terpilih nantinya mampu mengangkat dana untuk riset dan pengembangan ini.

"Mudah-mudahan presiden baru bisa naikin.." tulisnya menutup cuitan tersebut.

Postingan CEO Bukalapak yang menjadi trending topic. [Twitter]
Postingan CEO Bukalapak yang menjadi trending topic. [Twitter]

 

Tidak sampai di situ, warganet sempat terpecah dengan muncul tagar #DukungBukalapak yang muncul dari kubu yang melihat dari sudut pandang lain atas cuitan bos Bukalapak itu.

Menariknya, melihat keramaian ini Achmad Zaky pun melakukan permohonan maaf hingga dua kali. Pertama, ia melakukan lewat akun Twitter pribadi miliknya. Kedua, dia sampaikan secara resmi dengan mengatasnamakan Bukalapak.

"Saya, Achmad Zaky selaku pribadi dan sebagai salah satu pendiri Bukalapak, dengan ini menyatakan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas pernyataan yang saya sampaikan di media sosial. Saya sangat menyesali kekhilafan tindakan saya yang tidak bijaksana tersebut dan kiranya mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya,” ujar Achmad Zaky.

Terkait postingan kontroversial tersebut, Zaky pada prinsipnya sangat memperhatikan kemajuan industri teknologi di Indonesia. Oleh karena itu, ia sangat berharap agar investasi dalam bidang riset dan SDM tingkat tinggi bisa menjadi salah satu pendorong kemajuan Indonesia.

 

Berita Terkait:

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

2938 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Arfi 21 March 2019 | 15:34:58

saya kurang mengerti pemasalahannya ini

Richa Chacha 13 March 2019 | 19:29:42

mohon dijelaskan duduk permasalahannya

Aji Bastard 05 March 2019 | 06:53:28

bukan hanya menerima cuitsn tsb jokowi malah ingin menghentikan

zulfikirimajid 03 March 2019 | 19:46:05

ahmad zaki cukup gentle sekali

Ridwan'z Maulana 01 March 2019 | 19:19:11

minta maaf lah kalau tidak ingin sulit

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top