home ×
Technology

Viral Video Nabila, Kisah Pilu Bocah Pemulung di Sela Euforia Politik

17 April 2019 By
Viral Video Nabila, Kisah Pilu Bocah Pemulung di Sela Euforia Politik
Suara

Media sosial Twitter tengah dihebohkan dengan video yang memilukan hati. Video yang tersebar pada 16 April, satu hari sebelum pelaksanaan Pemilu 2019, berisi tentang seorang bocah sekolah yang tampak disudutkan teman-temannya.

Dalam video berdurasi 29 detik itu terlihat seorang bocah perempuan berambut pendek yang diketahui bernama Nabila tampak menahan tangis ketika barangnya dirusak.

Sementara itu, tiga bocah perempuan berjilbab juga terekam dalam video tersebut. Dalam percakapan yang dilakukan keduanya, diketahui bahwa mereka tengah terlibat dalam adu mulut.

"Itu juga bisa diganti sama kita," ucap bocah perempuan berjilbab pertama.

"Kalau ada yang rusak bisa iuran," sahut bocah perempuan berjilbab kedua.

"Tapi jangan pakai duit bapak kalian, pake duit sendiri," kata Nabila.

"Uang kamu juga itu dari uang ayah mama kamu," ucap bocah perempuan berjilbab pertama.

"Nggak!" jawab Nabila.

"Yaiya atuh, kamu dapet uang dari mana?" tanya bocah perempuan berjilbab pertama.

"Aku mah cari rongsokan, dijual langsung. Aku mah capek-capek buat beli sepatu. Aku ditinggalin sama ayah aku, kamu mah nggak!" jawab Nabila, dengan wajah menahan tangis.

Video yang tidak diketahui siapa perekamnya ini pertama kali diunggah oleh akun base Twitter @askmenfess pada 16 April. Kemudian diunggah kembali @bambangelf di tanggal yang sama.

 

Warganet yang melihat video ini pun turut prihatin dan sedih atas hal yang dialami Nabila. Tak sedikit dari mereka yang mencoba mencari tahu alamat dari bocah tersebut.

Hingga akhirnya, akun Twitter @ahmadignore membagikan informasi serta alamat rumah Nabila. Dalam unggahannya, memang benar bahwa Nabila ditinggal oleh kedua orang tuanya dan harus mencari rongsokan untuk menyambung hidup.

Bocah itu sendiri kini hanya tinggal bersama dengan kakek dan neneknya yang sering sakit-sakitan.

Rumah Nabila sendiri diketahui berada di Kampung Cibodas No.27, RT 03 RW 07, Desa Pangauban, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung barat. Setelah diketahui alamat dari rumah bocah itu, tak sedikit warganet yang berbaik hati ingin mendatangi rumah Nabila untuk sekadar memberi buah tangan. Bahkan kini warganet saling bantu memberikan donasi lewat layanan kitabisa.com.

Video yang telah ditonton sebanyak lebih dari 596 ribu penayangan ini menuai beragam reaksi dari warganet. Sementara itu, di video lainnya yang dibagikan akun Twitter @JajangJenudin memperlihatkan Nabila yang tengah "memamerkan" bagian rumahnya yang dijadikan tempat penyimpanan barang-barang yang telah ia kumpulkan.

Video Nabila. [Twitter]
Video Nabila. [Twitter]

 

Dicuplikan video lainnya pun Nabila mengaku bahwa ia sudah terbiasa diejek oleh teman-temannya karena mengumpulkan barang bekas.

"Senang melihat netizen Indonesia yang seperti ini. Semuanya berlomba untuk memberikan kebaikan, semoga cepat bertemu. Salut dengan komen-komen teman semuanya," cuit pemilik akun Polman_manalu.

"Dia viral karena video dia yang diejek temen-temennya, tapi abis itu jadi banyak yang simpati sama dia, Allah Maha Adil. Sehat terus ya, dek," komentar ravencllay.

"Sorot matanya... seorang pemberani. Terima kasih Twitter, do your magic berhasil. Sudah banyak yang bersedia membantu dik Nabila. Semangat terus untuk bersekolah yaa," tambah shery_adhy.

 

Berita Terkait:

314 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
꧁༒Hunter༒꧂, 24 October 2019 | 19:24:32

pembullyan ngga ada keren"nya sama sekali

leon grey 21 October 2019 | 14:21:39

sangat sedih karena bicara bocah kecil

Riyan Kurniawan 12 October 2019 | 17:24:28

pembullyan ngga ada keren"nya sama sekali

Mas ruri 11 October 2019 | 21:24:58

pasti ada hikmahnya tergantung diri sendiri

Code ERROR 404 11 October 2019 | 10:19:15

ada hikmahnya tuh diejek jadi viral dan terkenal

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article