Xiaomi Gak Mau Gegabah Asal Jual Ponsel Layar Lipatnya

01 March 2019 by
Xiaomi Gak Mau Gegabah Asal Jual Ponsel Layar Lipatnya

(GIF: TechRadar)

Uzone.id -- Xiaomi termasuk ke dalam jajaran perusahaan teknologi yang telah mengembangkan perangkat ponsel pintar layar lipat seperti halnya Huawei, Oppo, hingga Samsung yang tampaknya siap menjual Galaxy Fold dalam waktu dekat.

Beberapa pekan lalu, internet sempat dibikin heboh berkat kemunculan penampakan ponsel layar lipat Xiaomi. Heboh karena Xiaomi terbukti terjun di pasar ponsel layar lipat, serta karena konsep yang diusung dianggap unik.

Tak heran jika banyak konsumen yang langsung penasan mengenai rencana penjualan produk satu ini. Sayangnya, mesti bersabar dulu, nih.

Baca juga: Pusing Ponsel Zaman Now Kebanyakan Kamera? Simak 5 Faedahnya

Tampaknya Xiaomi gak mau asal jual ponsel layar lipatnya secara komersial dalam waktu dekat. Hal ini diutarakan langsung oleh juru bicara merangkap Director of Product Management Xiaomi, Donovan Sung.

“Kalau berbicara peluncuran produk spesifik dari kami, saya rasa kami akan menunggu terlebih dahulu agar semuanya lebih matang sebelum bisa mengumumkan banyak hal. Tapi yakinlah, kami sedang mencoba berbagai macam konsep lipat yang berbeda,” ujar Sung saat diwawancara VentureBeat.

Langkah ini bisa dibilang sama seperti Oppo yang memilih untuk menunggu kesiapan pasar terlebih dahulu agar dapat melihat demand konkret dari ponsel layar lipat sebelum benar-benar memproduksi produknya.

Baca juga: Ponsel Layar Lipat Xiaomi Lebih Keren dari Samsung?

Oppo dan Huawei belakangan ini memanfaatkan ajang Mobile World Congress (MWC) 2019 untuk memamerkan perangkat ponsel layar lipat mereka. Meski wujudnya nyaris sama, produk milik Oppo masih dalam konsep prototype.

Sedangkan Xiaomi sendiri, konsepnya dianggap unik karena layarnya dilipat bukan menjadi dua bagian seperti foldable phone lain. Konsepnya justru ‘membagi’ layar jadi tiga ke arah luar. Jadi, ketika dalam tablet mode, pengguna memutarnya 90 derajat terlebih dahulu, kemudian tinggal melipat layar dari sisi kanan dan kiri untuk bisa menjadi smartphone mode.

Apa Reaksi Anda ?

Love
67%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
33%

Sedih

Angry
0%

Marah

623 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Aing Bobotoh 17 June 2019 | 11:12:18

harus di pikirin dulu lah mateng mateng xiaomi

Botak Aing 13 June 2019 | 12:27:23

ponsel nya xiaomi yang lipat sangat bagus

Alex Rizal 03 June 2019 | 00:06:09

memang xiaomi sepertinya mau main aman saja

Kenon 17 08 April 2019 | 19:18:03

ponsel lipat xiaomi yang sangat banyak digemari

Jara Ajah 03 April 2019 | 01:05:20

Xiaomi makin maju aja

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top