Xiaomi Pede Ponsel Lipatnya Beda Sendiri

30 March 2019 by
Xiaomi Pede Ponsel Lipatnya Beda Sendiri

(GIF: TechRadar)

Uzone.id -- Kalau kalian mengaku sebagai penikmat teknologi, pasti sudah pernah pernah melihat wujud berbagai ponsel lipat bikinan para brand besar seperti Samsung, Huawei, Oppo, hingga Xiaomi. Dari semuanya, bisa dibilang cuma bikinan Xiaomi yang berbeda.

Galaxy Fold sampai Huawei Mate X sama-sama mengusung desain “single folding” alias dilipat menjadi dua bagian layar. Artinya, jika layar dibentangkan dalam mode tablet, dia mendukung satu lipatan saja untuk menjadi mode smartphone.

Sedangkan ponsel lipat Xiaomi punya konsep unik, yakni “double folding” alias ada dua sisi yang bisa dilipat untuk mengubahnya jadi mode smartphone.

Penampakan ponsel layar lipat Xiaomi awalnya bocor di internet pada Januari lalu. Kala itu, memang sempat heboh dan pihak Xiaomi pun mengakui mereka memang sedang mengembangkan ponsel layar lipat. Namun, memang masih belum tahu kapan dilepas di pasaran.

Baca juga: Berkat Xiaomi, Baterai Ponsel 4.000 mAh Bisa Penuh Cuma 17 Menit

Kemudian, penampakan ponsel layar lipat Xiaomi ini kembali tersebar di internet yang berawal dari akun media sosial lokal Weibo milik Xiaomi sendiri. Video pendek itu kembali memamerkan konsep lipat dari ponsel Xiaomi. Masih sama seperti konsep pertama, yakni kedua sisi kanan dan kiri bisa dilipat ke arah luar agar berubah jadi tampilan smartphone normal.

Mengenai tren ponsel layar lipat ini, paling tidak kita bisa tahu bahwa Xiaomi pede meskipun konsep yang diusungnya berbeda dari yang lain.

“Kami adalah perusahaan teknologi pertama yang menunjukkan double folding smartphone dan berhasil mengatasi masalah teknikal yang hadir dari berbagai faktor yang dapat muncul dari double folded, single folded, dan formasi tablet,” ujar Steven Shi selaku Head of Xiaomi Southeast Asia and Oceania dalam keterangannya kepada Uzone.id.

Selain mengklaim menjadi yang pertama mengusung konsep ponsel double folding, pihak Xiaomi juga mengatakan semuanya adalah hasil jerih payah tim riset dan pengembangan.

“Inovasi kami adalah hasil dari usaha R&D bersama dari berbagai mitra yang bekerja sama dengan kami,” lanjut Shi.

Baca juga: Xiaomi Gak Mau Gegabah Asal Jual Ponsel Lipatnya

Meski enggan menjelaskan tentang rencana penjualan dan permintaan ponsel lipat di Indonesia, belakangan Xiaomi memang dikabarkan masih menunggu waktu yang tepat untuk menjual lini produk ponsel lipatnya.

Mengutip XDA Developers, kalaupun Xiaomi berniat menjual ponsel lipatnya dalam waktu dekat, berbagai analis memprediksi harganya gak akan semahal Galaxy Fold dan Huawei Mate X yang mencapai sekitar US$2.000.

Bagi yang sudah penasaran, harus bersabar menunggu perkembangan selanjutnya dari Xiaomi, nih.

 

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

361 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Sunday Last 17 June 2019 | 08:58:55

bagus banget ponsel lipatnya

Aing Bobotoh 14 June 2019 | 04:08:26

ya harus beda lah harus jadi diri sendiri sih

Botak Aing 03 June 2019 | 14:16:13

mantap lah semoga bisa bersaing dengan produk yang lain

Alex Rizal 23 May 2019 | 04:16:59

ponsel lipaf cenderung mudah retak lah

spider Man 23 April 2019 | 23:07:59

canggih nan apik yah lipatan ponselnya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top