Xiaomi Sampai Oppo Diharapkan Nongol di Pameran MWC Barcelona

25 February 2019 by
Xiaomi Sampai Oppo Diharapkan Nongol di Pameran MWC Barcelona

(Foto: Xiaomi Mi 9/GSMArena)

Uzone.id -- Pameran teknologi tahunan Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol kembali digelar pada 25-28 Februari 2019. Ada beberapa ponsel pintar yang diharapkan akan hadir di acara besar ini.

Selain Consumer Electronic Show (CES) di Las Vegas, MWC adalah pameran teknologi berikutnya yang selalu dinantikan. Nah, di tahun ini ada beberapa brand ponsel pintar yang (katanya) siap memeriahkan MWC 2019.

Penasaran apa aja yang diperkirakan bakal hadir di MWC 2019?

1. Huawei Mate X

Setelah Samsung, Huawei dipercaya akan menjadi ponsel pintar kedua yang memperkenalkan ponsel layar lipat dengan kemampuan 5G. Ponsel ini diberi nama Huawei Mate X.

Baca juga: Review Huawei Mate 20

Mengutip Forbes, Mate X ini akan ditenagai oleh prosesor yang sama dengan ponsel-ponsel flagship seperti Mate 20, yaitu Kirin 980. Meski begitu, Huawei Mate X akan dibekali modem 5G, Balong 5000, sehingga kinerja ponsel ini bakal super cepat.

Huawei Mate X akan dibekali tiga kamera utama dan pemindai sidik jari di bagian samping sehingga bezel layar ponselnya super tipis dan nggak notch.

2. Oppo

Vendor asal China satu ini kabarnya siap merilis ponsel 5G yang dibekali oleh modem Qualcomm X55, tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 48MP, lensa telephoto yang bisa digital zooming 10x, dan lensa ultra-wide yang mampu menangkap gambar seluas 120 derajat.

3. Xiaomi

Tak cuma Oppo, Xiaomi juga diharapkan mengumumkan Mi Mix 3, ponsel 5G pertamanya dengan layar penuh dan kamera depan yang konsepnya digeser agar bisa muncul keluar.

Perusahaan asal Negeri Tirai Bambu ini juga dipercaya akan memamerkan perangkat purwarupa ponsel layar lipat pertamanya yang belakangan sempat heboh di jagat maya.

Tak cuma itu, Mi 9 tampaknya ada kemungkinan juga akan hadir di acara ini, ponsel kelas menengah ke atas yang dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 855, notch waterdrop, sensor sidik jari di bawah layar ponsel, tiga kamera belakang, dan kemampuan super-fast charging.

(Xiaomi Mi 9/GSMArena)

4. LG

Perusahaan asal Korea Selatan ini kabarnya akan merilis dua flagship yakni LG G8 ThinQ dan V50 ThinQ 5G, serta dua ponsel kelas menengah, LG Q60 dan K50.

(Lini produk LG yang akan dipamerkan di MWC 2019/GSMArena)

Desain ponsel flagship LG tetap akan mengusung desain notch waterdrop dan sensor sidik jari di bagian punggung ponsel. Kalau LG G8 ThinQ tampaknya akan dibekali oleh kamera ganda di bagian belakang, sedangkan V50 ThinQ mengusung tiga kamera utama.

Mengutip Forbes, LG G8 bakal memperkenalkan layar ponsel bergetar yang bisa berfungsi sebagai speaker.

Baca juga: LG Siap Boyong 3 Ponsel ke Pameran Negeri Matador

5. Sony Xperia

Meski Sony Mobile sudah hengkang dari Indonesia, perusahaan asal Jepang ini masih berusaha eksis di pasar global. Sony kabarnya siap meluncurkan flagship Xperia 1, dua ponsel kelas menengah Xperia 10 dan 10 Plus, serta ponsel entry-level Xperia L3.

Kabarnya Sony akan mengusung layar dengan bezel tebal -- desain yang sedang tidak ‘seksi’ di pasaran ponsel pintar zaman now. Meski begitu Sony tampaknya membekali kemampuan video 4K HDR dengan format 21:9 di Xperia 1.

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

2324 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
agung pratama 22 March 2019 | 00:24:12

semua hp Tersebut,Spesifikasinya Luar biasa Mantap

Aris Fajar Setiawan 21 March 2019 | 20:49:15

sony xperia tetap nomer satu pokoknya,harus ada dipameran

Jodie Prasetyo Bina 21 March 2019 | 04:59:59

hp hp tiongkok mulai diandalkan

Nyari Pulsa 20 March 2019 | 19:33:43

aku ingin dia aku ingin dia dia dia

Huda Pasgatian 20 March 2019 | 18:14:23

semua hpnya saya punya semua, tapi bohong

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top