4 Bocoran Baru Wujud Huawei Mate 30, Unik Banget!

17 September 2019 by
4 Bocoran Baru Wujud Huawei Mate 30, Unik Banget!

(Twitter @evleaks)

Uzone.id -- Seri flagship terbaru Huawei, Mate 30 akan segera dirilis pada 19 September mendatang di Munich, Jerman. Belakangan muncul bocoran terbaru desain ponsel ini.

Disebarkan oleh Evan Blass yang dikenal selalu membocorkan hal-hal berbau teknologi melalui akun Twitternya @evleaks, dia mengunggah tiga desain dari Mate 30, di antaranya Huawei Mate 30 reguler, 30 Pro,  30 Lite, dan Mate 30 edisi khusus Porsche.

Pertama, bahas Mate 30 dulu. 

Ponsel ini masih mengusung layar notch di bagian atasnya. Berdasarkan rumor yang beredar, Huawei Mate 30 akan dibekali layar ukuran 6,7 inci QHD+ dan prosesor Kirin 990.

(Twitter @evleaks)

 

Baca juga: Huawei Mate 30 Dirilis 19 September, Masih Android?

Kedua, Mate 30 Pro. Sama, masih mengusung layar notch, namun sorotan dari desain ini terletak pada kamera belakangnya.

Tampak ada 4 kamera yang disusun rapi dua baris, namun desainnya bulat membesar di bagian tengah atas punggung ponsel yang berwarna abu-abu silver. Uniknya, desain ini tampak unik dan beda banget dari ponsel-ponsel lain.

(Twitter @evleaks)

 

Meski sama-sama membentuk ‘gugusan’ bulat, Mate 30 Pro ini gak mengganggu seperti iPhone 11 Pro di mana tiga lensa kameranya terpampang jelas dengan ukuran lensa yang super jumbo.

Blass juga mengunggah tampilan layar melengkung yang diyakini itu adalah desain dari Mate 30 Pro. Seperti halnya Galaxy Note 6 dari Samsung, Mate 30 Pro ini tampaknya siap mengusung konsep seamless dari penggunaan layar yang curvy.

Baca juga: 'Dimusuhi' Donald Trump, Huawei Dibela Microsoft

Ketiga, Mate 30 Lite. Biasanya versi Lite itu adalah yang termurah. Lucunya, bocoran desain yang keluar memperlihatkan ponsel dengan layar penuh alias full screen tanpa notch di bagian atas.

Seperti halnya Galaxy S10, Mate 30 Lite dipercaya akan mengusung kamera depan yang diletakkan di layar ponsel. Jadi, layarnya akan ‘bertompel’ di bagian kiri atas untuk menampung kamera depan.

(dok. Twitter @evleaks)

 

Sementara kamera belakangnya masih mirip seperti Mate 20, yakni letak empat lensa kameranya berbentuk persegi. Untuk warna, masih “Huawei banget”, berbalut warna mencolok gradasi ungu, biru, dan hijau toska.

Keempat, Mate 30 RS Porsche Design. 

Desain ini diyakini akan menjadi yang paling mahal. Diberi nama Mate 30 RS Porsche Design, tampilannya gak beda jauh dengan Mate 20 yang diluncurkan tahun lalu.

Ponsel elegan ini masih mengusung 4 kamera di bagian belakang tanpa desain yang membulat, jadi tetap simetris tiap peletakan lensanya. Warna bodinya ada yang berwarna merah dan hitam, lengkap dengan lampu LED di sisi kiri.

(dok. Twitter @evleaks)

 

(dok. Twitter @evleaks)

 

Sementara untuk layarnya, ponsel ini terbebas dari notch. Layar penuhnya sanggup menampilkan kesan kalau ponsel ini besar banget saat digenggam.

Sejauh ini, seri Huawei Mate 30 disebut masih akan menggunakan sistem operasi Android dari Google. Huawei mengaku belum menyematkan OS bikinannya, HarmonyOS ke ponsel flagship terbarunya ini.

Jika nanti perang dagang antara Amerika Serikat terhadap China, khususnya Huawei masih terus berlanjut, perusahaan mengaku siap memberikan ponsel-ponselnya sistem operasi HarmonyOS.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

225 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
transboy5 21 October 2019 | 11:00:27

keren nih untuk desain dari ponsel huawei mate 30 ini

leon grey 17 October 2019 | 16:32:59

sangat unik sekali ya hihihi smartphone tersebut

Riyan Kurniawan 16 October 2019 | 11:10:24

pada bagus semua ya itu hv nya mau deh

archan somchart 09 October 2019 | 11:24:25

besar sekali itu lensa kameranya tapi keren lah menurut aku

DimasHardstyle 09 October 2019 | 10:13:31

padahal bagus banget yaaa semua handphone handphone jaman sekarang

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top