5 Fakta Oppo F11 Pro, dari ‘Usia’ Kamera Sampai Gaming

14 March 2019 by
5 Fakta Oppo F11 Pro, dari ‘Usia’ Kamera Sampai <i>Gaming</i>

 (Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina)

Uzone.id -- Ponsel anyar Oppo F11 Pro memiliki sejumlah fitur menarik yang tak cuma terletak di bagian kamera saja.

Dijual resmi di Indonesia seharga Rp4,99 juta, ada beberapa fakta menarik tentang Oppo F11 Pro yang mengusung layar ukuran 6,53 inci ini. Baca terus kalau kalian penasaran.

1. Bisa Nightscape

Kemampuan kamera utama yang resolusinya tinggi, yakni 48MP dan 5MP di ponsel ini dapat dimanfaatkan selain untuk foto efek bokeh, bisa juga menghasilkan foto tajam di kondisi gelap atau malam hari.

Fitur Nightscape menjadi salah satu unggulan Oppo F11 Pro yang juga bisa mengoreksi warna berkat adanya Artificial Intelligence (AI). Saat Nightscape diaktifkan, kamera akan menjepret objek pada kondisi malam dalam waktu 7 detik untuk memproses cahaya dan warna agar hasilnya tetap tajam dan minim noise.

Baca juga: Harga Oppo F11 Pro Kemahalan? Nih, Ada Versi Murahnya

2. Usia rising camera

Dari segi desain, Oppo F11 Pro tampil dengan layar penuh tanpa notch. Sebagai gantinya, Oppo menggunakan konsep pop-up camera untuk berfoto selfie.

Oppo menyebut teknologi ini dengan nama rising camera, konsep kamera depan mencuat keluar saat diaktifkan, alias kamera naik-turun. Nah, kira-kira konsep begini aman gak sih dipakai sering-sering?

“Maksimal orang itu membuka kamera depan sebanyak 100 kali dalam sehari. Konsep rising camera ini perkiraannya sih, akan tahan 5 sampai 6 tahun,” ujar PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto kepada Uzone.id usai acara peluncuran produk di Jakarta Pusat, Rabu malam (13/3).

(Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina)

3. Tahan banting

Jika ada konsep ‘unik’ seperti rising camera yang berarti kamera mungil muncul keluar dari bodi ponsel, wajar jika takut ringkih atau cepat rusak, dan lain sebagainya.

Usai acara peluncuran, Aryo mencoba membuka kamera depan dan membanting ponsel ke lantai. Kamera depan tersebut langsung masuk ke dalam ponsel, lalu muncul notifikasi pemberitahuan bahwa ponsel habis jatuh dan kamera terpaksa kembali masuk, serta ada opsi apakah mau mengaktifkan kembali kamera depan atau batalkan.

(Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina)

4. Game Assistant

Oppo F11 Pro memiliki kapasitas baterai 4.000 mAh yang diklaim bisa tahan selama 15,5 jam untuk normal pemakaian, 12 jam untuk nonton video, serta 5,5 jam main game.

Demi memaksimalkan aktivitas gaming, ponsel ini dilengkapi dengan fitur bernama Game Assistant. Sesuai namanya, fitur ini akan membantu pengguna terhindar dari hal-hal yang mengganggu saat bermain game seperti memblokir notifikasi sementara, menyediakan fungsi agar kita bisa membalas chat tanpa harus keluar dari game, hingga merekam aktivitas game (screen recording) agar bisa disimpan di galeri ponsel.

Baca juga: Oppo Batalkan Produksi Ponsel Layar Lipatnya

5. Safe driving mode

Oppo F11 Pro menjadi ponsel ke-sekian yang mendukung fitur safe-driving di dalam Settings. Tujuan fitur ini agar pengguna yang sedang mengendarai kendaraan tetap fokus tanpa ada distraksi dari ponsel seperti chat masuk atau panggilan telepon.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

415 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
intan tania 12 May 2019 | 12:08:06

fitur yang menarik ada di dalamnya ya

agus elreal 11 May 2019 | 21:45:33

banyak kelebihan dari oppo F11 pro ini

Indah Alia 10 May 2019 | 20:38:07

F11 oppo memang gamingnya bagus

Denis Saputra 27 April 2019 | 11:02:24

cari hp itu yang punya kekuatan lama

Manuswa Mina 27 April 2019 | 09:02:47

kamera utama kemampuan resolusinya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top