home ×
Technology

5 Keunggulan Huawei Watch GT 2, Bisa Gantiin Peran Pacar nih?

11 October 2019 By
5 Keunggulan Huawei Watch GT 2, Bisa Gantiin Peran Pacar nih?
Uzone

(Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina)

Uzone.id -- Huawei baru meluncurkan perangkat jam tangan pintarnya yang diberi nama Watch GT 2. Dibanderol dengan harga Rp2 jutaan, seperti apa keunggulannya?

Dari penuturan Edy Supartono selaku Trainin Director Huawei CBG Indonesia, pada dasarnya Watch GT 2 hadir untuk memberikan berbagai fitur yang membuat penggunanya semakin aware alias paham banget dengan kondisi fisik masing-masing.

"Kami coba masuk ke fungsi yang memantau kesehatan gitu ya dengan bantuan GPS dan deteksi jantung, Watch GT 2 ini bisa memberikan berbagai macam feedback, reminder, dan alert. Perannya gak beda jauh dari personal trainer atau bahkan pacar sekaligus yang selalu care dengan kita," ungkap Edy sembari tertawa.

Baca juga: Ini Spek dan Harga Huawei Watch GT 2

Lantas seberapa pintar Huawei Watch GT 2 ini? Berikut 5 keunggulannya.

1. Fitur deteksi detak jantung

Fitur ini dinamakan TruSeen. Fungsinya untuk memantau detak jantung pengguna saat jam tangan dikenakan. Seperti jam tangan pintar pada umumnya, Watch GT 2 bisa mengkalkulasikan detak jantung normal penggunanya, hingga dalam keadaan bergerak aktif.

"Fitur TruSeen ini juga bisa memberikan ulasan atau catatan bagi aktivitas kita dilihat dari kondisi denyut jantungnya. Kalau fitur ini dibuka, catatan tersebut bisa muncul di dalamnya, beserta perhitungan detak jantung dalam berbagai kondisi. Monitor detak jantung ini dilakukan selama 24 jam, jadi gak usah khawatir ada miss," ungkap Edy lagi.

2. Deteksi kebiasaan tidur

Bagi yang jomblo dan kangen diingetin untuk tidur cepat atau dibangunin, fitur TruSleep 2.0 dari Watc GT 2 ini cukup menarik. Dari penjelasan Edy, TruSleep ini bisa mendeteksi beberapa jenis tidur.

"Ada beberapa jenis tidur yang bisa dimonitor, yaitu deep sleep, light sleep, REM sleep, dan awake. Dia bisa memberikan grafis gitu kebiasaan tidur pengguna seperti apa, lebih sering yang mana, apa selalu kurang tidur yang lama hingga jam-jam bangun tidur. Ini semua bisa diatur dan Watch GT 2 bisa memberi alert," katanya.

(Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina)

3. Perhitungan kalori saat olahraga

Namanya juga smartwatch, semuanya mesti serba smart apalagi dalam hal kesehatan atau kebugaran. Ada berbagai jenis olahraga yang bisa disesuaikan dengan penggunaan Watch GT 2, di antaranya lari, berenang, bersepeda, dan lainnya.

Sebagai contoh berenang. Dari penuturan Edy, teknologi di dalam jam ini bukan cuma untuk menghitung berapa lama pengguna berenang dan seberapa jauh. Watch GT 2 juga bisa memberikan feedback.

"Supaya maksimal, Watch GT 2 ini dirancang untuk memberikan feedback ke pengguna. Jadi kalau pengguna itu terdeteksi telah berenang selama 30 menit sejauh 10 meter bolak-balik, gak berhenti di situ. Watch GT 2 bisa memberikan saran berupa kalori yang sudah terbakar. Disesuaikan dengan kondisi tubuh dan goal, dia akan memberi saran berapa kalori yang kurang, atau berapa rute lagi yang perlu ditempuh agar goal tercapai," kata Edy.

Kalau dipikir-pikir, pacar gak akan semerhatiin ini sih ya, gaes...

Baca juga: Bye dari Android, Jadinya Huawei Watch GT 2 Pakai OS Apa?

4. Baterai tahan 2 minggu

Ini adalah salah satu keunggulan yang ditonjolkan oleh Watch GT 2. Huawei mengklaim, baterai Watch GT 2 bisa bertahan sampai 2 pekan dengan pemakaian normal.

Baterainya sendiri bisa diisi ulang penuh dari 0 persen ke 100 persen selama 1-2 jam dan dari situ diklaim bisa tahan selama 14 hari,

"Ketahanan sampai 2 minggu ini tentunya dalam kondisi pemakaian normal. Tetap terkoneksi dengan ponsel, pakai fitur wajar, bukan yang intens seharian olahraga terus dan menggunakan GPS tracking, dan lain-lain. Pemakaian normal biasa aja," tutur Edy.

5. Bisa dipakai ponsel non-Huawei

Jam tangan pintar umumnya memang dihubungkan dengan koneksi Bluetooth ke ponsel pintar. Karena ini brandnya Huawei, maka sudah pasti kompatibel terbaiknya adalah ponsel Huawei. Bagaimana dengan ponsel pintar lain?

"Bisa compatible kok dengan ponsel pintar lain yang bukan Huawei," kata Lo Khing Seng sebagai Deputy Country Dirextor Huawei CBG Indonesia di tempat yang sama.

Selain bisa dihubungkan dengan ponsel di luar Huawei, Watch GT 2 ini bisa terkoneksi sampai jarak 150 meter dari ponsel serta dilengkapi fitur Find Phone jika kebetulan pengguna lupa di mana letak ponselnya.

Berikut spesifikasi lengkap Huawei Watch GT 2

Bobot: 41 gram

Layar: 46mm (1,39 inci) OLED HD, 3D Glass

Prosesor: Cortex-M7, chip Kirin A1

Baterai: 455 mAh, magnetic charging port

Waktu charging: 1-2 jam, tahan 2 minggu

RAM: 4GB

ROM: 32GB

OS: internal Huawei

Fitur lain: water resistance, GPS, TruSleep 2.0, TruRelax, Find Phone

Harga: Rp2,79 juta (Sport Edition), Rp2,99 juta (Classic Edition)

48 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Ferry Umar Rizqi 02 November 2019 | 11:14:40

sangat bagus cocok penguna pria dan wanita

Alex Edensor 21 October 2019 | 20:31:38

jam tangan itu untuk melihat waktu

leon grey 17 October 2019 | 16:11:23

mantap banget nih huawei sukses ya buat kedepannya

Riyan Kurniawan 16 October 2019 | 11:04:42

ada juga fitur deteksi detak jantung kita keren

aidil polbeng 15 October 2019 | 11:08:39

5 keunggulan Huawei watch GT 2

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article