Google Mau Kurangin Penggunaan Password di Ponsel Android

13 August 2019 by
Google Mau Kurangin Penggunaan <i>Password</i> di Ponsel Android

(Ilustrasi/Vice)

Uzone.id -- Raksasa teknologi Google berniat untuk mengurangi penggunaan kata sandi alias password di perangkat Android. Mungkin supaya memori otak kita gak penuh dengan hafalan kata-kata campuran angka aja kali, ya?

Google telah memulai fitur minimalisir password ini di sistem operasi Android versi 7 ke atas agar pengguna bisa menggunakan metode otentikasi lain.

Mengutip The Verge, metode otentikasi keamanan untuk membuka beberapa layanan Google pada ponsel Android di antaranya nomor PIN, sidik jari, dan kunci pola alias pattern.

Baca juga: Ribuan 'Obrolan Ranjang' Terekam Google Assistant dan... Bocor

Meski fitur seperti ini bukan barang baru di dunia teknologi karena sudah diterapkan lebih dulu Microsoft dan Apple, Google mengklaim bahwa ini menjadi langkah penting menuju hal-hal besar lain di masa yang akan datang.

Google mengatakan, perusahaan sedang merencanakan fitur verifikasi alternatif bagi berbagai layanannya. Bisa saja merangkap Gmail, G Suite, dan ragam layanan lain.

Meski tampaknya pilihan penggunaan password akan tetap diberikan, niat utama Google adalah memberikan opsi alternatif yang dianggap bisa lebih nyaman dan aman dalam jangka panjang, karena kita tahu password lebih mudah dibobol ketimbang sidik jari ataupun pattern.

Baca juga: Tips Charging Ponsel Tanpa Merusak Baterai

Minimal, berterima kasih lah kepada Google yang sudah mendukungmu agar gak perlu repot menghafal tanggal putus dengan mantan terindah, atau kata-kata favorit gebetan yang sampai sekarang masih gantungin kamu… karena kamu bisa pelan-pelan lepas dari penggunaan password

Ngomong-ngomong, masih jaman gak sih, pakai password pakai tanggal jadian atau tanggal putus gitu? Hiks

Apa Reaksi Anda ?

Love
50%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
50%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

247 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Deni Muhajir 17 August 2019 | 23:06:50

wah kayaknya mulai sadar nih google

Axis Dijahit 17 August 2019 | 22:04:57

karena Google mau mengurangi daya ingat penggunanya

Free Fire 17 August 2019 | 15:25:25

kenapa begitu memang apa alasannya kok bisa begitu

rayhan 17 August 2019 | 12:49:16

perusahaan sedang merencanakan fitur verifikasi

Bintang Cantika 17 August 2019 | 07:53:34

karena Google mau mengurangi daya ingat penggunanya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top