Laporan dari Singapura: Bisa Diajak Ngomong, Kulkas Samsung jadi Teman Ngobrol

26 March 2019 by
Laporan dari Singapura: Bisa Diajak Ngomong, Kulkas Samsung jadi Teman Ngobrol

(Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina)

Uzone.id -- Pernah terbayang sebelumnya gak, kalau perlengkapan rumah tangga seperti kulkas bisa berubah jadi perangkat pintar sampai-sampai jadi teman ngobrol?

Samsung mengembangkan kulkas pintar yang diberi nama Family Hub. Maksudnya apa ya, kira-kira?

Dijelaskan oleh Michael Adisuhanto selaku Senior Product Marketing Manager Digital Appliance Samsung Electronic Indonesia, kulkas Family Hub ini menjadi pusat terintegrasinya konektivitas antara perangkat-perangkat pintar Samsung lainnya.

“Family Hub itu sudah dibekali oleh asisten digital Bixby bawaan Samsung. Kehadiran Bixby di Family Hub bisa menjadi pusat komunikasi antara perangkat satu dengan perangkat lainnya. Ini langkah awal agar perangkat-perangkat Samsung bisa ‘ngobrol’ satu sama lain,” ujar Michael kepada sejumlah media di acara Samsung Forum 2019 yang digelar di Resort World Sentosa, Singapura, Senin (25/3).

Koneksi internet di Family Hub serta kemampuan Bixby yang bisa menanggapi segala macam perintah melalui speaker dan layar sentuh pada permukaan kulkas menjadi fitur menarik sebagai awalan Internet of Things (IoT).

Baca juga: Samsung Pamer 4 TV Layar Jumbo Resolusi 8K

Lalu, kira-kira apa pentingnya ya kulkas pintar begini?

Menurut Michael, Family Hub menjadi panel kontrol dari perangkat Samsung lainnya karena kulkas adalah perlengkapan rumah tangga yang sering berinteraksi dengan penghuni rumah.

“Desain kulkas juga memudahkan penyematan layar sentuh interaktif yang bisa digunakan oleh penghuni rumah untuk berkomunikasi dengan Bixby, mengontrol operasi perangkat lain seperti mengaktifkan mesin cuci hingga kamera CCTV, hingga menyetel lagu melalui layanan Spotify,” ucap Michael lagi.

Secara sederhana, kulkas pintar Family Hub yang sudah dilengkapi dengan Bixby ini bisa menanggapi semua ucapan manusia, bahkan berinteraksi seperti ngobrol dan lain sebagainya.

Baca juga: TV Pintar 98 Inci Samsung Seharga Toyota Alphard!

“Sayangnya Family Hub belum tersedia untuk pasar Indonesia karena ekosistem di Indonesia belum ready. Kami lagi studi tentang potensial market, seperti siapa kira-kira target konsumen yang paling pas,” ungkap Michael.

Sebagai tambahan, produk kulkas yang dijual di Indonesia adalah seri RS5000, kulkas anyar dari Samsung yang punya teknologi SpaceMax dan FlexZone. Artinya, kulkas ini memiliki ruang lebih lowong untuk menyimpan banyak barang dengan ventilator di tiap kompartemen, serta bisa menyesuaikan suhu sesuai bahan makanan yang disimpan di dalamnya.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

240 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Danang Namikaze 13 April 2019 | 14:45:38

kern ini sekarang kulkas bisa diajak ngomong makincanggih aj

Ria Saputri 07 April 2019 | 14:36:01

kulkas bida jadi perangkat pintar xMpai jadi twman

RENDI PANCA SAPUTRA 07 April 2019 | 13:44:18

laporan dari singapore yamg bagus nih keren

Anna Salsabila 07 April 2019 | 13:44:07

ngapain juga ngobrol sama robot kulkas

Gangan Waluh 07 April 2019 | 10:57:10

what kulkas bisa ngomong

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top