Setelah Layar ‘Berponi’, Tren Smartphone Selanjutnya Layar Berkamera?

06 February 2019 by
Setelah Layar ‘Berponi’, Tren <i>Smartphone</i> Selanjutnya Layar Berkamera?

 (Foto: Engadget)

Uzone.id -- Pernah dengar punch hole camera belakangan ini? Pertama kali istilah ini didengar saat Samsung meluncurkan Galaxy A8s pada akhir tahun 2018. Mendadak konsep ini jadi digandrungi.

Minggir, layar notch… tampaknya punch hole camera bakal menjadi tren hits selanjutnya. Sebelum bingung, jadi punch hole camera ini adalah kamera depan yang dibenamkan di layar gitu, gaes. Biasanya diletakkan di ujung kiri atas ponsel, jadi sekilas seperti ada lubang di layarnya.

Belakangan ini desain punch hole camera sering disebut di industri teknologi, karena sejumlah produsen ponsel pintar mulai kepincut menerapkannya di lini produk terbaru mereka. Setelah Galaxy A8s, giliran Xiaomi yang latah.

Baca juga: Galaxy S10 Bisa Jepret Selfie dalam Sekali Swipe?

Xiaomi telah mendapatkan paten desain dual punch-hole alias punch hole ganda. Hal ini sudah terdaftar di situs World Intellectual Property Office (WIPO).

Mengutip GSM Arena, Xiaomi siap menerapkan desain baru ini di flagship lini ponsel Mi berikutnya. ‘Lubang’ ganda yang diinginkan Xiaomi bisa saja akan diisi oleh kamera selfie dua-duanya, atau flash notifikasi dan sensor proximity.

(Foto: GSM Arena)

Baca juga: Xiaomi Siapkan Ponsel Termurah di Bawah Sejutaan

Di dalam daftar paten yang diterima Xiaomi, perusahaan asal China ini mengisi sekitar 24 macam desain. Ada yang kamera ganda terletak di satu sisi, ada yang terpisah --di sisi kiri dan kanan--, ada juga lubang berbentuk elips di tiap pojok untuk fungsi yang beragam.

Desain punch hole camera ini tampaknya akan membawa kesegaran baru bagi konsumen yang doyan memperhatikan ponsel pintar dari sisi desain. Setelah layar ‘berponi’, kini saatnya kembali ke layar penuh tanpa ‘gangguan’ notch.

(Honor View 20/TechCrunch)

Selain Samsung dan Xiaomi, sub-brand Huawei, Honor juga telah merilis Honor View 20 yang mengusung layar berkamera. Kemudian baru-baru ini Oppo juga mengumumkan siap menerapkan punch hole camera pada produk F19 yang akan meluncur tahun ini.

 

Menurut kalian gimana, gaes?

Apa Reaksi Anda ?

Love
50%

Suka

Laugh
50%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

4874 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Persenal U18 17 February 2019 | 09:40:09

Samsung emang gak ada duanya

Early Candra W 17 February 2019 | 09:21:01

Smartphone zaman sekarang, makin canggih aja ya.

luckyadi pranata 17 February 2019 | 08:18:20

.....Desain punch hole camera ini tampaknya akan membawa kesegaran baru bagi konsumen yang doyan memperhatikan ponsel pintar dari sisi desain. Setelah layar ‘berponi’, kini saatnya kembali ke layar pe

Taufik Nurdiansyah 17 February 2019 | 07:33:08

handpeone ah ribet ngeriknya wkwk

Franklin Valentine 17 February 2019 | 06:48:49

I am so confused as to how to do this in by

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top