5 Fakta tentang Kamera Pop-up Miring Oppo Reno

11 April 2019 by
5 Fakta tentang Kamera <i>Pop-up</i> Miring Oppo Reno

(Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina)

Uzone.id -- Perusahaan teknologi Oppo secara resmi mengumumkan kehadiran lini produk baru yang diberi nama Reno. Desain ponsel ini bisa dibilang beda dari produk-produk lain.

Fitur utama yang diunggulkan dari Oppo Reno memang kamera belakang. Gak cuma berjumlah tiga yang masing-masing beresolusi 48MP, 8MP, dan 13MP, lensa telephoto di ponsel ini mampu menjepret objek secara lossless 10x zoom.

Gak cuma itu yang menjadi daya tariknya. Masih berkaitan dengan kamera, Oppo memberi kejutan berupa desain unik pada kamera depan Reno.

Baca juga: Selamat Tinggal Oppo Seri F, Selamat Datang Oppo Reno

Untuk membahas lebih lanjut, berikut 5 fakta tentang kamera depan Oppo Reno yang layak kamu tahu,

1. Namanya Pivot Rising Camera

Nama populer desain ini sebenarnya kamera pop-up, namun Oppo Reno memang berbeda. Oppo menamakannya Pivot Rising Camera.

“Kamera depannya ini bersumbu pada satu sisi untuk mengangkat mekanisme saat kita mengaktifkan kamera depan. Jadi bukan keluar seperti pop-up biasa seperti Oppo F11 Pro, tapi ini desainnya miring,” ucap Aryo Meidianto selaku PR Manager Oppo Indonesia saat dijumpai beberapa awak media di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu sore (10/4).

(Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina)

 

2. Resolusi tetap besar

Mentang-mentang kamera belakangnya ada tiga dengan resolusi mumpuni, bukan berarti kamera depan Oppo Reno akan receh.

Oppo Reno dibekali kamera depan beresolusi 16MP untuk foto-foto selfie. Bukan resolusi yang rendah ‘kan…

3. Kamera miring, fotonya gimana?

Karena desain Pivot Rising Camera ini rasanya baru perdana ada di Oppo Reno, wajar aja jika kamu merasa asing dengan konsep kamera depan begini. Apalagi modul kamera yang keluar dari badan ponsel bentuknya miring.

“Memang hanya mekanismenya saja yang miring, tapi posisi kameranya tetap profesional kok letaknya. Kami menempatkannya pada golden angle atau sudut 11 derajat. Sudut yang tentu saja sempurna kalau mau selfie, jadi jangan takut hasilnya ikut-ikutan miring,” sambung Aryo.

via GIPHY GIF: Uzone.id/Hani Nur Fajrina

4. Gak lemot

Tujuan utama konsep kamera depan seperti ini adalah agar layar ponsel bisa penuh (full screen) tanpa bantuan notch yang selama ini menghiasi bagian atas layar.

Desain pop-up hingga Pivot Rising Camera begini menjadi alternatif cara agar full screen bisa terwujud.

Nah, karena kamera konsep begini sifatnya tersembunyi di dalam badan ponsel, maka kita harus membuka kamera depan terlebih dahulu agar kamera bisa keluar. Aryo mengatakan, gak perlu takut lemot karena cara kerjanya cepat banget.

“Mekanisme kamera depan keluar saat kita nyalakan itu cepat banget, sekitar 0,8 detik aja. Jadi gak perlu nunggu kelamaan,” jelas Aryo.

Baca juga: Oppo Reno Dipastikan Masuk Indonesia

5. Cepat rusak gak, ya?

Sama seperti Oppo F11 Pro yang mengusung kamera pop-up, Aryo mengaku telah melakukan uji coba sebelumnya agar tahu ketahanan kamera depan Oppo Reno.

Dijelaskan Aryo, dengan perhitungan kamera depan Oppo Reno naik-turun sebanyak 100 kali dalam sehari, maka akan usia kamera tersebut bisa bertahan selama 5 tahun.

 

Gimana, gaes? Menarik, gak?

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

360 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Nisa El-fatih 28 May 2019 | 13:01:26

wah keren yah kameranya bisa miring juga

Aang Sulaeman 27 May 2019 | 15:52:25

Bisa miring tar hasilnya juga miring tapi yang difoto jangan miring juha

Roma Dhoni 20 May 2019 | 14:27:36

ternyata kamera juga punya fakta

Jutaan 19 May 2019 | 11:58:01

Oppo Reno memang keren sekali keren banget in hpkpan gua beli

Deni Muhajir 19 May 2019 | 07:48:43

ternyata kamera juga punya fakta

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top