Samsung Ikut-ikutan Bikin Ponsel Kamera Pop-up?

15 March 2019 by
Samsung Ikut-ikutan Bikin Ponsel Kamera <i>Pop-up</i>?

(Foto: Pricekart)

Uzone.id -- Tren ponsel pintar memang begitu dinamis. Dalam kurun waktu beberapa bulan konsumen bisa dijejali layar serba notch, lalu sekarang sedang heboh ponsel layar lipat dan… kamera pop-up.

Berbicara soal kamera pop-up alias kamera naik-turun, belakangan tren ini cukup hype gara-gara kehadiran Vivo V15 dan Oppo F11 Pro. Itu lho, kamera depan yang tersembunyi di dalam badan ponsel dan akan keluar naik jika diaktifkan.

Jika ada yang berpikir, buat apa sih repot-repot bikin konsep kamera ribet kayak gitu? Tandanya, kalian harus lebih bisa meredam emosi, karena bisa jadi kamera pop-up ini menjadi tren berikutnya. Paling tidak, gak cuma Vivo dan Oppo aja yang mengusung konsep ini.

Beberapa waktu yang lalu, berhembus kabar kalau Samsung menyiapkan lini produk Galaxy A90 sebagai ponsel pertamanya yang mengusung desain kamera pop-up. Hal ini pertama kali heboh berkat cuitan salah satu akun Twitter pembocor isu teknologi @UniverseIce.

Mengapa saya bilang A90 sempurna? Jawabannya karena A90 akan menjadi ponsel pertama Samsung yang punya kamera pop-up, jadi layarnya sempurna tanpa notch dan lubang,” tulisnya.

Baca juga: 5 Fakta Seru tentang Oppo F11 Pro

Yup, brand seperti Vivo dan Oppo pun mengatakan tujuan mereka mengusung kamera pop-up agar layar ponselnya lebih luas dan bisa full screen tanpa gangguan notch ataupun bezel tebal.

Belum ada bocoran spesifikasi mengenai Galaxy A90, hanya rumor pilihan RAM yang mencapai 6GB dan 8GB.

Wajar jika banyak yang menganggap Galaxy A90 hanya ‘mitos’ semata, apalagi namanya mirip dengan Galaxy A9 yang baru dirilis pada November 2018, ponsel pertama Samsung yang punya empat kamera di bagian belakang.

Baca juga: Menggenggam Galaxy A9 Pertama Kali

Namun, Galaxy A90 tampaknya memang nyata, gaes. Nama ponsel ini muncul di sebuah situs Samsung, lebih tepatnya di laman yang berisi promosi game balap ‘Ashpalt 9: Legends’.

Di dalam laman itu, disebut kalau game itu tak lama lagi akan dirilis dan pemilik perangkat Samsung tipe tertentu punya kesempatan mendapatkan bonus mobil Lotus Evora. Di sana, Galaxy A90 turut dicantumkan bersama dengan Galaxy S10, Galaxy Note 9, dan Galaxy Tab S5e.

Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari Samsung mengenai hal ini.

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

253 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Ibnu Chasani 22 March 2019 | 00:42:22

cuna bisa niru aja mana kreasi. sendiri ayo lah

Othet ardiansyah 21 March 2019 | 17:54:37

makin canggih ajah nih indonesia dibidang teknologi nyah broo

fajar umam 21 March 2019 | 16:00:43

samsung sekarang menjadi ikut tren brand lain

staqia 21 March 2019 | 12:51:18

karena akan menjadi ponsel pertama smsung yang punya kamera popup

ZERO OW 20 March 2019 | 23:06:33

perusahaan hp ternama berlomba" membuat heboh warganet tp siapa yg akan laku ya?

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top