home ×
Technology

Terungkap Tanggal Peluncuran Oppo Reno di Indonesia

29 May 2019 By
Terungkap Tanggal Peluncuran Oppo Reno di Indonesia
Uzone

 

(Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina)

Uzone.id -- Setelah sempat dibikin penasaran mengenai kepastian peluncuran ponsel premium berkamera unik ini, Oppo akhirnya membeberkan tanggal perilisan produk barunya, Reno di Indonesia.

Dari pernyataan resmi yang diterima Uzone.id, Oppo Reno disebut bakal siap meluncur di pasar Indonesia pada 17 Juni 2019.

Tanggal tersebut paling tidak sesuai dengan apa yang diprediksi oleh PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto beberapa waktu lalu.

“Tergantung proses produksi pabrik karena pertengahan Mei masih melakukan produksi. Bisa jadi Juni habis Lebaran,” ucap Aryo pada akhir April lalu saat ditemui awak media.

Paling tidak, bagi para konsumen yang sudah kadung penasaran, kini bisa dipastikan Oppo Reno memang akan dijual secara komersial di Indonesia.

Aryo juga menekankan bahwa Indonesia akan kebagian dua varian Reno seperti pasar China, yakni Oppo Reno reguler dan Oppo Reno 10x Zoom.

Baca juga: Mencicip Singkat Kamera 10x Zoom Oppo Reno

Belum lama ini juga terungkap bahwa Oppo Reno sudah lolos Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN). Produk ini sudah terdaftar di situs P3DN Kementerian Perindustrian dengan kode Oppo CPH1917 dengan nilai TKDN 35,05 persen. Sementara kode Oppo CPH1919 untuk Reno 10x Zoom mengandung TKDN 31,31 persen.

Oppo Reno 10x Zoom mengusung tiga kamera belakang, masing-masing 48MP dengan lensa Sony IMX586 f/1.7, 8MP wide-angle, dan 13MP telephoto dan kemampuan 10x zoom.

Kamera telephoto ini yang mendukung kemampuan lossless 10x zoom alias kamera yang bisa mengambil gambar secara dekat (zooming) sebanyak 10x.

(Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina)

 

Kamera belakang Reno menggunakan teknologi periskop agar modul kamera yang dibenamkan tetap tipis dan gak memakan tempat, serta ada rencana turut dilengkapi jaringan 5G sehingga butuh panel antena.

Selain itu, kamera belakangnya juga mendukung fitur Ultra Night Mode 2.0 yang bakal berguna untuk foto-foto di kondisi temaram atau malam hari.

Selain urusan kamera belakang yang begitu menarik, ponsel ini mengusung layar 6,6 inci Super Amoled tanpa notch agar bisa full-screen, serta proteksi Gorilla Glass 6.

Baca juga: 5 Fakta Menarik tentang Kamera Pop-up Miring Oppo Reno

Karena bisa layar penuh, maka gak ada ruang untuk menyimpan kamera depan. Desain kamera depan Oppo Reno diberi nama Pivot Rising Camera. Seperti pop-up, tapi beda banget dengan Oppo F11 Pro, karena kamera muncul dari badan ponsel namun mekanismenya agak miring.

Kamera depan Oppo Reno resolusinya lumayan tinggi, yakni 16MP.

Prosesornya menggunakan Qualcomm Snapdragon 855 dan mendukung USB Type-C, kapasitas baterai 4.065 mAh dengan teknologi flash-charging VOOC 3.0.

Reno 10x Zoom terdiri dari satu konfigurasi RAM dan memori internal, yakni 8GB dan 256GB.

Oppo Reno akan dibekali oleh fitur face unlock, pemindai sidik jari yang dibenamkan di bagian layar, serta kemampuan NFC.

Soal harga, belum ada informasi lebih lanjut. Namun kalau mau membandingkan dengan harga pasaran China, Oppo Reno 10x Zoom dengan RAM 8GB dan memori internal 256GB dibanderol 4.799 yuan atau setara Rp10,1 juta.

424 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
꧁༒Hunter༒꧂, 03 November 2019 | 14:42:35

meluncur pada bulan Juni ya ternyata

Satria Kelana 28 October 2019 | 00:47:02

meluncur pada bulan Juni ya ternyata

Riyan Kurniawan 15 October 2019 | 01:11:43

ini bisa jadi referensi saat lebaran dan ini bisa dijadikan kado juga

DimasHardstyle 09 October 2019 | 22:44:24

penggemar oppo pasti akan senang dan menunggunya yaaa

netti hasan 23 September 2019 | 13:56:53

penggemar oppo pasti akan menunggu nya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article